Tentang Pantau.com


Zaman Siber

Ketika teknologi bergerak sesuai zaman, media massa beranjak menyesuaikan. Media massa akan terus eksis pada setiap generasi teknologi.

Pantau.com hadir saat inovasi teknologi bergerak sangat cepat. Kami lahir pada masa yang serba maya, saat ruang dan waktu tak lagi merintang.

Pantau.com adalah produk media generasi siber. Kami tidak hanya bisa dinikmati sambil minum kopi pada pagi, tak juga sekadar teman rehat saat siang, atau melepas penat jelang malam. Pantau.com melekat pada setiap waktu dan tempat. 


Berani Berimbang

Pantau.com lahir pada saat banyak media massa tak bisa lepas dari keberpihakan. Berimbang dalam pemberitaan, terlontar sekadar slogan. Kejujuran dalam pemberitaan menjadi hal yang kian diragukan. 

Publik menerima informasi hanya dari pihak-pihak yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan alur informasi, tanpa penyeimbang. Lalu, hoax makin marak sebagai alternatif yang acapkali samar dari perihal yang benar.  

Pantau.com berupaya mengembalikan kepercayaan publik terhadap pemberitaan media massa. Kami ada di tengah arus yang saling menggerus. Kami ada di tengah pertentangan yang kian menegangkan. Kami ada di tengah kuatnya perbedaan yang tak kunjung ada kesepakatan. 


Generasi Millennial

Jurnalis Pantau.com terdiri dari anak-anak muda yang memikili idealisme dan integritas tinggi. Kami akan menemui publik sebaya berbekal kejujuran dan keberimbangan. 

Anak muda sebagai generasi millennial pada zaman siber membutuhkan informasi yang mencerahkan. Adalah tanggungjawab semua pihak untuk menyajikan kebenaran dan kejujuran pada generasi ini. Di tangan mereka, bangsa ini akan bergerak. Di tangan mereka pula, kelak nasib negeri ini dipertaruhkan. 

Bagi publik millennial yang serba jeli, terbuka dan dinamis, Pantau.com hadir sebagai inspirator, bukan provokator. Kami menebar kesejukan, bukan keresahan. Kami adalah media milik semua golongan, bukan sekelompok kepentingan. 


Pantau.com berani berimbang.