Forgot Password Register

Headlines

4 Negara Ini Tak Pungut Pajak, Rakyatnya Terkenal Paling Tajir di Dunia

 4 Negara Ini Tak Pungut Pajak, Rakyatnya Terkenal Paling Tajir di Dunia Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Seperti diketahui sobat Pantau, bahwa sejumlah pembangunan di Indonesia sebagian besar diambil dari penerimaan pajak. 

Tapi ada lo negara yang justru melakukan pembangunan di negaranya tanpa pajak. Semuanya dibebankan kepada negara dari hasil perolehan minyak. Lalu negara mana saja? berikut rinciannya;

Baca juga: Produsen Ponsel China 'Pamer' Uji Coba Jaringan 5G

1. Uni Emirat Arab (Dubai)


Ilustrasi (Pixabay)

Siapa yang tak tahu negara ini, penuh dengan inovasi teknologi, UEA ini memang mengandalkan minyak sebagai salah satu peroleh negara angkanya juga fantastik, yakni nyaris 80 persen.

Belum cukup? pajak cukai dan alkohol ini di negara ini cukup tinggi. Jadi kalau sobat Pantau niat beli rokok atau alkohol di negara ini terlalu mahal jangan komplain ya. 

Baca juga: Bukan di Film, Mobil Iron Man Edisi Terbatas Siap Dipasarkan Bulan Ini

2. Qatar


Ilustrasi (Pixabay)

Negara yang memiliki pulau buatan ini memang kelewat tajir. Negara yang pernah di embargo ini juga tak memungut pajak ke rakyatnya. Lagi-lagi, minyak dan gas selalu menjadi andalan.

3. Oman


Ilustrasi (Pixabay)

Memang jarang disandingkan dengan UEA dan Qatar, Oman juga layak diperhitungakn lho. Negara yang punya banyak minyak ini juga hidup makmur tanpa memungut pajak ke warganya.

Baca juga: 3 Hal yang Mustahil Disepakati AS-Cina, Perang Dagang 'Never Ending'

4. Bahrain


Ilustrasi (Pixabay)

Mengandalkan gas alamnya, Bahrain juga tak memungut pajak kepada rakyatnya. Tetapi ini menerapkan asuransi kesehatan wajib, mungkin kalau di Indonesia semacam BPJS Kesehatan. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More