Forgot Password Register

Kurang Lebih 12 Jam Tes Kesehatan, Jokowi-Ma'ruf Akui Masih Segar Bugar

Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdianysah) Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdianysah)

Pantau.com - Selama kurang lebih 12 jam menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian syarat mengikuti kontestasi Pilpres 2019, bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Kh Ma'ruf Amin akhirnya keluar dengan merasa segar bugar.

"Alhamdulillah saya dengan prof KH Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan kami, insyallah sehat semuanya, kalau kita lihat beliau masih segar bugar saya juga masih segar bugar dari pagi sampai malam ini," ucap Jokowi saat konperensi pers usai tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Baca juga: Hasto Klaim Dukungan Jusuf Kalla Berlabuh ke Jokowi-Ma'ruf

Meski begitu, Jokowi menuturkan, pada saat melakukan tes kesehatan tadi dirinya lebih dulu selesai dilakukan tes daripada kompatriotnya Ma'ruf Amin. Hal itu, katanya, ia sudah merasa terbiasa dengan tes kesehatan seperti ini.

"Karena saya sudah 5 kali pemeriksaan kesehatan seperti ini Walikota dua kali gubernur sekali kemudian capres seperti ini dua kali jadi 5 kali jadi tidak usah diberesin lagi oleh tim dokter sudah hapal," tuturnya.

Sementara ketika disinggung apakah pada saat menjalani tes kesehatan selama kurang lebih 12 jam ini dirinya merasa kelelahan atau tidak, Jokowi menjawab dengan kelakar.

"Tidak ada yang mengalahkan dicek kok melelahkan, tidur dicek, pindah kamar dicek lagi gitu aja hehe," celetuknya.

Lebih lanjut, KH Ma'ruf Amin pun menyatakan tak sama sekali merasakan kelelahan. Mengingat umurnya yang sudah menginjak 75 tahun, Ma'ruf malah menyebut menjalanlan rangkaian ibadah haji lebih melelahkan.

"Tidak ada yang mengalahkan yang paling melelahkan adalah kalau keliling ke daerah-daerah itu kalau Haji itu lebih berat sai, terima kasih kepada para dokter mungkin pelayanannya yang luar biasa," pungkasnya.

Baca juga: Jokowi Tampil Nyentrik saat Tes Kesehatan, Kaesang: Bapak Sudah Gaul

Untuk diketahui sesuai peraturan KPU No. 22 tahun 2018 tes kesehatan ini dilakukan sebagai syarat rangkaian mengikuti kontestasi Pilpres 2019. Untuk sesi tes kesehatan hari pertama diikuti oleh bakal pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Sementara untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan mengikuti tes hari ke dua.

Untuk proses tes kesehatan ini sendiri akan memakan waktu 9 sampai dengan 12 jam. Jokowi dan Ma'ruf melakukan tes medis sejak pukul 08.00 WIB dam baru selesai pada pukul 20.30 WIB.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More