Forgot Password Register

100 Persen Korban Yakin Pelaku Pengeroyokan adalah Politisi PDIP Herman Hery

Ronny Kosasih Yuliarto, Korban Pengeroyokan politisi PDIP Herman Hery datangi Polres Jaksel (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Ronny Kosasih Yuliarto, Korban Pengeroyokan politisi PDIP Herman Hery datangi Polres Jaksel (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Pengacara Febby Sagita ungkap cara kliennya Ronny Kosasih Yuliarto kenali pelaku pengeroyokan terhadap dirinya adalah Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Herman Hery berawal dari mobil mewah Roll Royce yang diduga dikendarai pelaku saat peristiwa terjadi.

Bukan merek sembarangan, Ronny mengecek kepemilikan mobil berplat hitam B88NTT itu secara online, namun yang ia temui adalah mobil itu atas nama perusahaan (PT), sehingga ia menggunakan relasi di bidang otomotif untuk mencarinya.

"Tapi kan mobil seperti itu jarang, bukan mobil yang umum digunakan oleh masyarkat, jadi akan sedikit lebih gampang mengidentifikasi mobilnya ini milik siapa, kemudian kita cari kita coba tanyakan teman ke teman otomotif yang tahu," ujar Febby saat mendampingi Ronny mendatangi Polres Jaksel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).

Baca juga: Ini Kata Polisi Soal Kasus Pengeroyokan Politisi PDIP

Saat mendapatkan informasi, mobil tersebut ternyata sering digunakan Herman, maka Febby dan Ronny pun mencari foto dan informasi lebih jauh. Ronny dan istrinya membenarkan Herman lah yang melakukan pengeroyokan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Minggu malam, 10 Juni 2018.

"Ketika kita cari fotonya, kita konfirmasi ke mas Ronny, korban kita konfirmasi ke istrinya bahwa benarkah ini orangnya 100 persen mereka yakin," ujar Febby.

"Nah yang kita duga saat ini itu adalah Pak Herman Hery, dari fraksi pemenang pemilu 2014 (PDIP) yang lalu," sambungnya.

Dalam pelaporannya hari ini, Ronny sendiri melampirkan sejumlah bukti, diantaranya foto mobil Herman Hery saat kejadian berikut plat nomernya, wajah-wajah Ronny setelah aksi pengeroyokan.

Akibat aksi pengeroyokan itu, Ronny menderita sejumlah memar di kepala, hidung dan satu jari kelingkingnya patah, sehingga ia harus mengenakan gips selama beberapa hari. Rencananya pemeriksaan akan berlanjut, Senin, 25 Juni 2018 dengan agenda Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polres Jaksel. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More