Forgot Password Register

11 Orang Tewas Didor Geng Motor, Imbas Kebijakan Presiden Bolsonaro?

11 Orang Tewas Didor Geng Motor, Imbas Kebijakan Presiden Bolsonaro? Pasca penembakan di bar Brasil, polisi berjaga ketat. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sekelompok pria bersenjata membunuh 11 orang di sebuah bar di Brasil.

Situs berita lokal G1 melaporkan, polisi melaporkan bahwa tujuh pria bersenjata terlibat dalam serangan di kota Belém. Para penyerang tiba di bar dengan tiga mobil dan satu sepeda motor sebelum membunuh enam wanita dan lima pria pada hari Minggu sore. Hampir semua korban tewas setelah mengalami luka tembak di kepala.

"Tentu saja kami memiliki beberapa jalur investigasi, yang bersifat rahasia, tetapi semuanya akan dianalisis dengan sangat hati-hati, sangat ketat," Sekretaris keamanan publik di Pará, Ualame Machado, yang dikutip dari The Guardian, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Sah! Presiden Bolsonaro Teken Dekret Permudah Warga Beli Senjata Api

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih menggali motif pelaku melakukan kontak senjata tersebut. Seorang juru bicara negara bagian Pará, Natalia Mello, hanya mengatakan jika kejadian tersebut adalah pembantaian yang mengerikan.

Teranyar, Presiden Brasil Jair Bolsonaro melonggarkan hukum senjata Brasil dengan keputusan baru, yakni dengan menandatangani dekret yang memudahkan warganya untuk memiliki senjata api.

Bolsonaro menandatangani dekret kepemilikan senjata api pada Selasa, 7 mei 2019, disambut dengan tepuk tangan meriah dari anggota Kongres. "Saya selalu mengatakan bahwa keamanan publik berawal dari rumah-rumah warga," ujar Bolsonaro.

Baca juga: Anaconda Besar Bikin Geger Jalanan Brasil, Selow Banget

Share :
Komentar :

Terkait

Read More