Pantau Flash
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Dipermak Vietnam 0-3, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas
Vokalis Roxette Meninggal Dunia Usai 17 Tahun Melawan Tumor

16 Besar Liga Champions: Ajax Ditantang Real Madrid, Mampu Beri Kejutan?

16 Besar Liga Champions: Ajax Ditantang Real Madrid, Mampu Beri Kejutan? Ilustrasi Liga Champions. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, akan menghadapi Real Madrid pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kedua tim bakal bentrok pada Kamis 14 Februari 2019 pukul 03.00 WIB.

Seperti diketahui, laga Ajax melawan Real Madrid menyimpan sebuah kisah menarik. Dimana kemenangan Ajax yang terakhir atas El Real pernah terjadi di babak penyisihan grup tahun 1995/1996. Kala itu Ajax mengalahkan tim wakil Spanyol itu dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Pantau Grafis: Rentetan Laga Berat Real Madrid di Bulan Februari dan Maret


Sementara Real Madrid juga memiliki kenangan indah kala menghadapi Ajax. Tercatat dalam enam pertemuan terakhir, El Real sudah menyarangkan 20 gol ke gawang Ajax dan mereka cuma kebobolan dua kali. Pada musim 2012/2013, Madrid bahkan menang 4-1 ketika main dikandang maupun tandang.

Pertemuan menghadapi Real Madrid ditanggapi pemain Ajax, Daley Blind. Menurutnya, melawan Real Madrid akan menghadirkan laga yang menarik dan tidak mudah.

"Ini adalah pertemuan yang tidak mudah, tetapi akan menjadi pertandingan yang indah," ujar Blind dikutip Reuters, Rabu (13/2/2019).

"Kami masih melihat peluang (untuk mengalahkan Real Madrid). Saya pikir kami harus bermain dengan keberanian dan percaya diri pada kualitas kami sendiri," tambahnya.

Sementara itu, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, akan menjalani laga ke-600 bersama El Real. Tentunya, ia ingin membidik hasil maksimal meski tampil di kandang lawan.

Prakiraan Pemain:

Ajax : Onana; Mazraoui, Blind, De Ligt, Tagliafico; Schone, De Jong, Van de Beek; Neres, Tadic, Ziyech.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Casemiro, Modric, Kroos; Lucas, Benzema, Vinicius.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: