Forgot Password Register

16 Besar Liga Champions: Hadapi Man United, PSG Tanpa Neymar

16 Besar Liga Champions: Hadapi Man United, PSG Tanpa Neymar Liga Champions. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Babak 16 besar leg I Liga Champions musim 2018/2019 kembali menggema. Kali ini laga akbar bakal tersaji antara Manchester United melawan Paris Saint Germain (PSG) pada Rabu 13 Februari 2019 pukul 03.00 WIB.

Man United selaku tuan rumah membidik hasil positif di laga kali ini. Maklum saja, ini menjadi salah satu keuntungan Setan Merah yang mendapatkan dukungan penuh suporter, selain itu PSG tidak diperkuat pemain termahalnya, Neymar Jr.

Bagi manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ini merupakan panggung Eropa pertamanya selama melatih. Sejak membesut Paul Pogba dan kawan-kawan Desember 2018 lalu Solskjaer mencatat rekor tidak pernah kalah. Tercatat dalam 11 pertandingan di kompetisi domestik, Solksjaer meraih 10 kemenangan dan baru satu kali imbang.

Baca Juga: Jelang Hadapi PSG, Solskjaer: Saatnya Manfaatkan Laga Kandang

Sementara itu, berbeda dengan Paris Saint Germain yang tampil begitu dominan di Liga Prancis. Sayangnya, memasuki bulan Februari ini anak asuh Thomas Tuchel menelan dua kekalahan yakni ketika melawan Guingamp (1-2) di pentas Coupe de la Ligue dan ketika melawan Olympique Lyon (1-2) di Ligue 1.

Catatan kurang manis itu pun memperburuk keadaan PSG yang tidak on form. Maklum saja, cedera Neymar dan juga kondisi Edinson Cavani diragukan tampil menjadi kendala.

Kendati demikian, Solskjaer tidak mau menganggap remeh lawannya. Pasalnya, masih ada sosok yang berbahaya yaitu Kylian Mbappe yang memiliki kecepatan dan bisa menjadi momok menakutkan di lini pertahanan.

Sekadar catatan, baik Manchester United maupun PSG belum pernah bertemu di pentas Liga Champions. Namun, keduanya pernah bentrok di International Champions Cup pada 2015, kala itu tim wakil Prancis itu menang 2-0.


Prakiraan Pemain:

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Jones, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Rashford, Martial.

Paris Saint-Germain: Buffon; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Verratti; Nkunku, Di Maria, Draxler; Mbappe.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More