Forgot Password Register

Headlines

17 Tahun Serangan 9/11 di WTC New York, Lubang Masih Menganga

17 Tahun Serangan 9/11 di WTC New York, Lubang Masih Menganga Serangan 9/11 di WTC New York AS. (Foto: Reuters/Sara K. Schwittek)

Pantau.com - Tepat 11 September 2018, artinya sudah 17 tahun serangan teroris di gedung World Trade Center (WTC) di New York berlalu. Tragedi yang dikenal dengan 9/11 masih menyisakan banyak tanda tanya.

1.111 jenazah dari 2.753 jasad yang ditemukan hingga kini belum bisa diidentifikasi. Ada 22.000 potongan sisa-sisa jasad manusia ditemukan di lokasi serangan, dengan masing-masing sudah diuji sekitar 10-15 kali.

Desire menambahkan, dalam satu atau beberapa tahun bahkan tidak ada satu pun kerangka yang bisa diidentifikasi. Namun hal itu tidak membuat tim menyerah. Dia menolak mengonfirmasi anggaran unuk program ini, namun laboratorium yang digunakan merupakan yang terbaik di Amerika Utara.

Menurut Asisten Direktur Biologi Forensik di Kantor Kepala Penguji Medis di New York Mark Desire, ada hal yang membuat proses penelitian itu berjalan sulit.

"Ketika potongan tubuh terkena api, jamur, bakteri, sinar matahari, bahan bakar jet, solar, semua ini menghancurkan DNA. Jadi secara fisik kesempatan untuk memiliki sampel dengan DNA sangat kecil," ungkap Desire seperti dilansir AFP, Selasa (11/9/2018).

Mengenang hari memilukan tersebut, Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump akan terbang ke Pennsylvania. Juru Bicara Sarah Sanders, Trump akan menyampaikan beberapa pesan penting di hadapan keluarga korban.

"Mengenang kembali hari yang mengerikan dan tentu saja menghormati orang-orang yang tewas pada hari itu, tetapi juga mempertaruhkan nyawa mereka untuk membantu proses tersebut, " katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More