Pantau Flash
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO
Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019
Hasil Kualifikasi GP Aragon, Marquez Raih Pole Position
Didanai APBD DKI, Bekasi Siap Bangun Fasilitas Park and Ride
Walmart Resmi Keluarkan Kebijakan Stop Jual Rokok Elektrik

2 Remaja Jadi Aktor Penembakan Massal di Brasil, 8 Orang Tewas

2 Remaja Jadi Aktor Penembakan Massal di Brasil, 8 Orang Tewas Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sedikitnya delapan orang tewas di satu sekolah dasar Brazil yang tewas setelah diberondong peluru oleh dua remaja. Sebanyak lima anak-anak sekolah, seorang dewasa yang bekerja di gedung sekolah. Pelaku juga meregang nyawa di lokasi.

Sejumlah anak yang tak disebutkan juga ditembak di SD Raul Brasil dan dilarikan ke beberapa rumah sakit. Keadaan kesehatan mereka sejauh ini belum segera diketahui.

Baca juga: Kandidat Demokrat dalam Pemilu AS 2020 Dukung Upaya Legalisasi Ganja

Penembakan-penembakan sekolah jarang terjadi di Brazil, walaupun negara itu termasuk salah satu yang paling kejam di dunia, dengan lebih banyak pembunuhan tiap tahun daripada negara-negara lain. Penembakan sekolah terjadi tahun 2011, ketika 12 anak-anak ditembak mati oleh seorang mantan siswa di Rio de Janeiro.

Kendati undang-undang tentang kepemilikan senjata diberlakukan sangat ketat di Brazil, namun tidak sulit untuk membeli secara ilegal sepucuk senjata.

Baca juga: 60 Tahun di Pengasingan, Dalai Lama Masih Diingat Masyarakat Tibet

Polisi mengatakan dua remaja yang mengenakan penutup muka memasuki gedung sekolah dan mulai menembak sekitar pukul 9.30 waktu setempat. Kedua remaja itu kemudian menembak diri mereka dan tewas.

Polisi mengatakan kepada jejaring Globo TV bahwa penembakan lain terjadi sekitar 500 meter dari sekolah Raul Brasil beberapa saat setelah pembunuhan di sekolah tersebut, tetapi belum jelas apakah kedua insiden tersebut berkaitan.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: