Pantau Flash
FKUB Minta Pemprov Papua Gandeng Ulama saat Investigasi di Jawa Timur
Minta Penjelasan Soal Pajak IMEI, Sri Mulyani akan Datangi Menkominfo
Wali Kota Depok Pilih Gabung DKI Jakarta Ketimbang Provinsi Bogor Raya
Kondusif, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari, Sorong, dan Jayapura
Wiranto Sebut Situasi Keamanan di Papua Sudah Kondusif

20 Ribu Orang di Makassar Turun Beri Dukungan Asian Para Games 2018

20 Ribu Orang di Makassar Turun Beri Dukungan Asian Para Games 2018 Raja Sapta Oktohari. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhwidharta)

Pantau.com - Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, mengatakan 20 ribu orang turun ke jalan melakukan kampanye kemanusiaan untuk mendukung event olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

Ia menjelaskan, masyarakat atau pihak yang terlibat akan menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah sebagai pembawa obor Asian Paragames pertama setelah di Ternate.

"Kami sudah melaporkan ke pihak kepolisian bahwa kurang lebih 20 ribu orang turun ke jalan untuk kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Para Games 2018 di Makassar hari ini," ujar Raja Sapta Oktohari di Makassar, Rabu (12/9/2018).

Baca Juga: Lentera Api Asian Para Games 2018 Diterima di Kesultanan Ternate 

Ia mengaku begitu terkesan dengan antusiasme masyarakat yang terlibat. Pihaknya, juga berharap apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi momentum untuk bangkit ke depan.

Sementara terkait terpilihnya Makassar sebagai kota tujuan dari pawai obor api Asian Para Games ini, tentunya melihat bagaimana Kota Makassar sebagai pusat perjuangan dari Indonesia timur.

Baca Juga: Meski Berskala Kecil, Asian Para Games Diharapkan Bisa Sesukses Asian Games

INAPGOC sekaligus mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat peduli disabilitas di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selain itu, pemilihan kota Makassar sebagai daerah persinggahan pawai obor api Asian Para games 2018 yakni dikarenakan status Makassar yang sudah dinyatakan sebagai kota yang layak disabilitas sesuai penilaian dari NGO.

"Jadi kota ini dipilih bukan hanya karena saya orang Makassar, namun juga berbagai alasan seperti kota layak disabilitas,"tukasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: