Pantau Flash
Chandra Hamzah Akan Pimpin BUMN Sektor Perbankan
Defisit APBN Melebar Mencapai 1,80 Persen di Oktober 2019
Bamsoet: Ada Tiga Partai Belum Setuju Amandemen UUD Hanya untuk GBHN
Mentan SYL Bakal Isolasi Daerah yang Terjangkit Virus Hog Cholera
Ada Transaksi Bisnis 22,63 Triliun dalam Ajang ISEF 2019

2000 Personel Gabungan Disiagakan Kawal Demo Gerakan 20 Septembe di DPR

Headline
2000 Personel Gabungan Disiagakan Kawal Demo Gerakan 20 Septembe di DPR Gedung DPR (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Aksi demonstrasi yang bertajuk 'Gerakan 20 September' akan berlangsung di depan gedung DPR-MPR, siang nanti. Untuk itu, sedikitnya 2000 personel gabungan telah disiagakan guna mengamankan aksi mengemukakan pendapat itu.

"Sudah disiapkan personel untuk mengawal unjuk rasa di depan DPR. Sekitar 2000 personel gabungan akan kita disiagakan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Polisi Resmi Terbitkan DPO untuk Veronica Koman

Personel gabungan yang dimaksud berasal dari TNI-Polri hingga Pemprov DKI Jakarta. Nantinya personel yang disiagakan akan ditempatkan di beberapa titik.

Sementara, untuk antisipasi pada sisi lalu lintas, Argo tak menjelaskan secara merinci soal ditutup atau tidaknya ruas jalan yang berada di sekitar lokasi untuk rasa.

Hanya saja, rekayasa lalu lintas untuk mengatasi penumpukan kendaraan disebutnya tergnatung konfisi di lapangan. "Untuk rekayasa lalin situasional ya," kata Argo.

Baca juga: Kebakaran Hutan Riau Ternyata Dimanfaatkan Jaringan Narkoba Internasional

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa siang ini akan berlangsung di depan gedung DPR-MPR. Unjuk rasa itu digelar oleh Barisan Emak-Emak Militan Indonesia dan diikuti oleh relawan dan mahasiswa.

Aksi itu bertajuk 'Gerakan 20 September'. Tuntuntan massa, mereka menolak kepemimpinan Jokowi yang disebutnya gagal mensejahterakan rakyat dan mengabaikan kepentingan bangsa.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: