Forgot Password Register

24 Pemain 'Garuda Select' Terbang ke Inggris Bersama Legenda Chelsea

24 Pemain 'Garuda Select' Terbang ke Inggris Bersama Legenda Chelsea Dannis Wise bersama Des Walker dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerja sama dengan Super Soccer membentuk program Skuad Garuda Select dengan dihuni 24 pemain dibawah usia 17 tahun. Bahkan, legenda Chelsea, Dennis Wise, ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select.

Seperti diketahui, pencarian pemain terbaik dilakukan langsung oleh dua sosok Dennis Wise dan Des Walker lewat program Elite Pro Academy U-16 tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1. Para pemain tersebut pun bakal mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan selama enam bulan.

Dalam 24 nama pemain yang masuk dalam skuad Garuda Select sendiri tercatat ada 20 mantan pemain Timnas U-16 Indonesia. Empat diantaranya pemain baru yang ditemukan langsung oleh dua sosok tersebut hingga dari Papua.

Baca Juga: Usai Jalani Trial di Eropa, Firza Andika Langsung Gabung TC Timnas U-22

Wise mengaku langsung terpincut dengan melihat beberapa anak dari Skuad Garuda Select yang mampu menonjol di berbagai aspek seperti David Maulana, Yudha Febrian, Sutan Zico, Supriadi, hingga nama baru Braif Fatari yang berasal dari Papua.

“Kami sangat menantikan apa yang bakal terjadi, dan kami siap membantu program, dan akan melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya akan membantu pemain dengan program kami dan menjalankan program ini dengan bijak,” ujar Dennis Wise di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (10/1/2018).

Des Walker yang merupakan mantan pemain Timnas Inggris itu mengakui bahwa semua sudah bekerja keras. Harapannya, sekarang para pemain dan pelatih sudah bisa merasakan kehidupan sepakbola profesional di negeri Elizabeth II.

“Semua orang sudah bekerja keras untuk mewujudkan ini untuk anak-anak Indonesia. Kami juga memberangkatkan empat pelatih muda Indonesia, semua bisa menjalani kehidupan sepakbola profesional Inggris di sana,” tambah Des Walker.

Baca Juga: Hari Keempat Latihan, Sudah Adakah yang Menarik Perhatian Indra Sjafri?

Sementara Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan, program ini bertujuan memajukan sepakbola Indonesia, terutama pembinaan usia muda. Terpenting, adalah salah satu program Indonesia untuk menuju Olimpiade 2024, dan masalah pelatih pun dibenarkan jika ada empat diantaranya Bima Sakti, Ilham Ramadona, Sopian Hadi, dan I Gede Mahatma Darma.

"Program yang sangat bagus. Ini bertujuan untuk memajukan pemain muda untuk masa depan," tukas Tisha.

Daftar 24 Nama Pemain Skuad Garuda Select yang akan ke Inggris

Ada 24 nama pemain Garuda Select yang akan diterbangkan ke inggris, siapa sajakah itu? mari simak daftarnya di bawah ini.

Kiper

1. Ahludz Dzikri Fikri (Persib)
2. Risky Muhammad Sudirman (Persija)
3. Ernando Ary Sutaryadi (Persebaya)

Belakang

4. Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera)
5. Kartika Vedhayanto Putra (PPLP Jateng)
6. Liba Valentino (Perseru)
7. Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera)
8. Muhammad Reza Fauzan -
9. Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan)
10. Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan)
11. Vito Rendy Candra (Persebaya)
12. Muhammad Salman Alfarizi (Diklat Ragunan)

Tengah

13. Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya)
14. David Maulana (Barito Putera)
15. Sandi Arta Samosir (PSMS Medan)
16. Alif Zaelani (Barito Putera)
17. Andre Oktaviansyah (PS Tira)
18. Braif Fatari -
19. Mochammad Supriadi (Diklat Ragunan)
20. Yadi Mulyadi (Persib)
21. Muhammad Fajar Fathur Rachman (Persib)

Depan

22. Amiruddin Bagus Kahfi (Barito Putera)
23. Sutan Diego Zico (Persija)
24. Amanar Abdillah (Persib)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More