Pantau Flash
YLKI Desak Anies Baswedan Atur Keberadaan Otopet Listrik
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor
13 Aliran Kepercayaan Sesat Tumbuh di Bekasi
PSSI Tak Tahu Keberadaan Simon McMenemy saat Ini

3 Alasan Penting Manchester United Tampil di Liga Europa

3 Alasan Penting Manchester United Tampil di Liga Europa Para pemain Man United. (Foto: AP)

Pantau.com - Manchester United baru saja sukses mengalahkan Leicester City di Premier League. Kemenangan tipis dengan skor 1-0 tersebut langsung membawa Setan Merah naik peringkat ke posisi empat klasemen sementara.

Di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, Man United memainkan pola permainan yang baik di lini depan. Selain itu, pertahanan mereka juga tampaknya sedikit lebih baik, terlebih dirinya membawa para pemain akademi ke dalam tim utama.

Karena itu, Liga Europa bisa menjadi kesempatan bagi para pemain muda Man United untuk unjuk kebolehan. Pentas nomor dua di Benua Biru bisa menjadi penting karena memiliki 3 faktor, apa saja?

1. Beri Kesempatan Pemain Muda


Manchester United. (Foto: Reuters)

Liga Europa akan memberikan kesempatan kepada Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes, Axel Tuanzebe, dan James Garner. Adanya kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bermain di Eropa, tentuakan membantu perkembangan mereka.

Ini juga akan membantu Man United menciptakan kompetensi dalam tim. Maklum saja, mereka juga akan berjuang perebutkan tempat di Premier League.

Baca juga: 5 Youngsters Manchester United yang Siap Bersinar, Ada The Next Scholes

2. Beri Kesempatan ke Pemain 'Buangan'


Fred. (Foto: Reuters)

Pemain seperti Fred, Marcos Rojo, Phil Jones, dan Nemanja Matic akan menyambut Liga Eropa. Mungkin awal musim terasa sulit bagi mereka karena sama sekali tidak masuk dalam skuad.

Sementara Fred baru bergabung pada musim lalu, Rojo dan Jones telah gagal membuktikan diri meski diberi banyak kesempatan. Mereka kehabisan waktu dan perlu menggunakan Liga Eropa untuk mencoba dan kembali bertarung untuk mendapatkan tempat reguler.

Fred mulai menunjukkan peningkatan setelah tampil baik kala datang dari bangku cadangan melawan Leicester. Praktis ia harus mengulang performa ini jika ingin menghindari nasib seperti Romelu Lukaku yang dibuang ke Inter Milan.

Baca juga: Ssstt... Penyerang Andalan Bilbao Ini Ngaku Digoda MU
3. Peluang Tambah Trofi


Piala Eropa. (Foto: UEFA)

Manchester United harus menikmati kesempatan untuk memenangkan Liga Eropa untuk kedua kalinya. Mungkin akan sulit, tetapi klub sekelas Man United seharusnya mereka bisa mengatasinya.

Selain itu, memenangkan trofi Liga Europa akan membuat Setan Merah secara otomatis mendapatkan tiket bermain di Liga Champions pada musim depan. Situasi ini bisa menguntungkan apabila mereka terlempar jauh dari posisi empat Premier League.

Tim Pantau
Sumber Berita
Sportskeeda
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: