Forgot Password Register

3 Langkah Kroasia Kubur Mimpi Inggris ke Final Piala Dunia 2018

3 Langkah Kroasia Kubur Mimpi Inggris ke Final Piala Dunia 2018 Mario Mandzukic saat menaklukkan Pickford. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Kroasia memastikan dirinya melaju ke final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (12/7/2018). Vatreni -julukan Kroasia- melewati laga dengan tidak mudah karena tertinggal lebih dulu.

Kevin Trippier menempatkan The Three Lions -julukan Inggris- memimpin ketika pertandingan baru berjalan lima menit lewat tendangan bebas. Kroasia berhasil merespons lewat Ivan Perisic ('68) dan ditutup oleh gol Mario Mandzukic di babak extra time.

Banyak fans Inggris yang kecewa berat dengan kegagalan Inggris ini, tapi ada pula optimisme tinggi melihat kiprah Negeri Elizabeth II itu di Piala Dunia 2018 begitu luar biasa.

Namun, pertandingan yang berlangsung selama 120 menit itu dimenangkan oleh tim kuda hitam, Kroasia. Lantas bagaimana cara tim asuhan Zlatko Dalic mampu meredam kehebatan para pemain muda Inggris?


1. Permainan Fisik Hingga Pasukan Inggris Melemah

Memang pada babak pertama, pasukan Inggris begitu unggul. Namun lain cerita ketika usai jeda, The Blazers -julukan Kroasia- mencoba menguasai penguasaan bola dari dua sisi.

Luka Modric dan kawan-kawan mampu menekan dengan cepat pola-pola permainan Inggris. Hingga akhirnya gelombang serangan Kroasia membuat The Three Lions tertekan dan dibuat stres, untungnya Jordan Pickford mampu bermain luar biasa di bawah mistar.

Namun tekad Inggris melemah ketika Sime Vrsaljko melakukan crossing dari sisi kanan. Perisic yang berada di depan gawang mampu menyambut bola dan mengalahkan Walker dalam perebutan si kulit bundar. Kedudukan menjadi 1-1.

Di sini mental pemain Inggris mulai goyah karena gelombang serangan dari Kroasia. Hingga akhirnya konsentrasi pemilik satu gelar juara dunia itu hilang, berbeda dengan Kroasia yang terus menerus menekan.


Klik next untuk Lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More