Forgot Password Register

3 Pemain di Luar Negeri Belum Gabung TC, Ini Penjelasan Sekjen PSSI

3 Pemain di Luar Negeri Belum Gabung TC, Ini Penjelasan Sekjen PSSI Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebutkan pihaknya telah mengirimkan surat pemanggilan kepada pemain yang membela tim luar negeri, untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Tisha mengatakan surat telah dikirimkan satu minggu lalu dan menjelaskan mekanismenya balasannya seperti apa.

Seperti diketahui, tiga penggawa timnas membela klub luar negeri, klub tersebut adalah Lechia Gdank untuk Egy Maulana Vikri, RKC Waalwijk yang diperkuat Ezra Walian, dan Pahang FA tim Saddil Ramdani.

Ketiga pemain di atas belum jelas kapan bergabung ke dalam pemusatan latihan. Tisha menjelaskan mekanisme pemanggilan pemain untuk memperkuat tim nasional.

Baca Juga: Hari Keempat Latihan, Sudah Adakah yang Menarik Perhatian Indra Sjafri?

Menurutnya, klub yang bersangkutan tidak membalas surat pemanggilan jika mengizinkan pemainnya keluar untuk memperkuat tim nasional. Hingga saat pun belum ada kepastian, PSSI lantas membuat komunikasi lagi.

"Kalau tidak diizinkan mereka balas, kalau diizinkan mereka tidak balas. Tetapi, mereka langsung komunikasi. Mereka itu biasanya gitu, baik klub Indonesia maupun klub luar negeri ya," ujar Tisha di Hotel Mulia, Senayan, Kamis (10/1/2019).

"Apabila tidak diizinkan mereka akan akan balas. Kita komunikasi kok dengan mereka," tambahnya.

Tisha pun mengatakan PSSI belum menerima surat balasan dari klub-klub yang bersangkutan, sehingga ia yakin bahwa Egy, Saddil, dan juga Ezra diizinkan ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-22.

Mengingat agenda pertama Timnas Indonesia U-22 adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019. Setelah itu mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret, dan terakhir SEA Games 2019 di Filipina pada November mendatang.

Baca Juga: Usai Jalani Trial di Eropa, Firza Andika Langsung Gabung TC Timnas U-22

Namun, Tisha menyebut ketiga pemain tersebut sedang menjalani latihan pra musim bersama klubnya masing-masing. Itu sama baiknya, mengingat Garuda Muda juga menggelar latihan jelang turnamen terdekat yakni Piala AFF U-22 pada Februari mendatang.

"Ya karena diizinkan. Dan kita sudah komunikasi mengenai tanggal waktunya saja kapan pasnya kita ke sana. Tetapi, di sana kan periodenya training juga, sedangkan di sini periodenya training juga, kan sama baik bagi pemain, kan," ungkapnya.

"Jadi sekarang ya posisinya mereka biarkan training di sana, tapi kan kita harus pantau kualitasnya juga kan kaya apa training di sana. Dan di sini itu saya tanya Coach Indra perlunya itu pemain kapan? Nah itu yang nanti kita negosiasikan sama mereka (klub)," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More