Forgot Password Register

3 Sprinter Indonesia Sapu Bersih Medali di Cabor Atletik

3 Sprinter Indonesia Sapu Bersih Medali di Cabor Atletik Tim Atletik Indonesia. (Foto: Antara)

Pantau.com - Tiga atlet para sprinter Indonesia, berhasil sapu bersih medali pada nomor 100 meter putri T13 di Asian Para Games 2018. Medali emas, perak, dan perunggu di raih tim tuan rumah.

Medali emas berhasil diraih Aulia Putri dengan catatan waktu 12,49 detik, sedangkan Putri Ni Made Arianti meraih perak dengan catatan waktu 13,00 detik dan Sitorus Endang Sari berhasil meraih perunggu dengan torehan waktu 13,07 detik.

Peraih medali emas itu mengatakan, dirinya bisa mendapatkan medali emas adalah sebuah bonus, walaupun bisa masuk finis saya. Tapi Putri bersama teman-temannya berhasil mencetak sejarah dengan berhasil menyapu bersih ketiga medali di nomor 100 meter putri T13.

Baca Juga: Hikmat Ramdhani Pastikan Lolos ke Perempatfinal Bulu Tangkis APG 2018

“Alhamdulillah kita bertiga masuk finis. Kita belum lihat catatan waktunya. Tapi mudah-mudahan ada peningkatan dari tahun-tahun kemarin. Kalau saya bisa masuk final saja sudah Alhamdulillah banget, juara itu bonus,” ujar Aulia Putri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Sementara untuk Ni Made, dari menargetkan untuk meraih medali perak dan akhirnya ia berhasil mewujudkan hal itu dengan berhasil mengalahkan teman senegaranya Sitorus Endang Sari pada laga final. Namun ia tetap bersyukur karena bisa menaiki podium pada Asian Para Games 2018 perdana secara bersama.

“Kami gak nyangka tadi ada omongan kita bertiga masuk podium. Ini Asian Para Games perdana buat kita, Alhamdulillah bisa mencapai ini, dan ini luar biasa banget,” tambah Ni Made Arianti.

Peraih medali perunggu Sitorus Endang Sari, mengaku dirinya menargetkan medali perak, karena ia sudah melihat lawannya seperti apa. Atlet Jepang menjadi salah satu perhatian Sitorus di nomor 100 meter T13, namun meski perunggu ia bangga karena mereka bisa berdiri bersama di atas podium.

“Target awal perak. Di Malaysia 12,66, ini rekor pribadi. Target perak karena ada Jepang, mereka kan lebih kuat, saya juga tidak tahu bisa seperti itu,” pungkas Sitorus Endang Sari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More