Forgot Password Register

33 Musisi Indonesia Persembahkan Lagu 'Cahaya dalam Sunyi' untuk Penyandang Tuna Rungu

33 Musisi Indonesia Persembahkan Lagu 'Cahaya dalam Sunyi'  untuk Penyandang Tuna Rungu 33 musisi yang terlibat dalam lagu 'Cahaya dalam Sunyi'. (Foto: Instagram/@widimulia)

Pantau.com - Sebanyak 33 musisi berkolaborasi menyanyikan lagu religi berjudul 'Cahaya dalam Sunyi.' Tak hanya diramaikan oleh puluhan musisi, yang berbeda dari lagu tersebut menceritakan tentang suara hati penyandang tuna rungu melalui perasaannya dihari lebaran.

Produser lagu tersebut Archie Wirija mengatakan hal tersebut digambarkan melalui lirik dan video klip yang memeragakan bahasa isyarat sesuai lirik oleh para komunitas tuli dan para musisi. 

"Video Klip pertama dengan konsep teatrikal yang diekspresikan oleh beberapa komunitas tuli. Pada video klip kedua seluruh penyanyi yang berkontribusi dalam lagu ini memeragakan bahasa isyarat dari lirik yang dinyanyikan," jelas Archie saat konferensi pers di Ciputra Artprenuer, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2018). 

Baca juga: Ingin Fokus di Musik, Yura Yunita 4 Kali Tolak Tawaran Main Film

Salah satu artis yang terlibat dalam projek tersebut Armand Maulana menilai lagu 'Cahaya Dalam Sunyi' sebuah terobosan baru dalam mensyiarkan Islam. 

"Kita perlu ide-ide yang Islam tuh kayanya kalau di Indonesia terpojok banget ya. Saya pernah liat di YouTube ada sosial eksperimen sampai yang hijab sama yang gak hijab itu suruh peluk. Dengan adanya projek ini yang inovasi terus uptodate untuk anak milenial itu sangat bagus menurut saya. Menyebar virus bahwa Islam seperti ini bantu sesama, cinta kasih," kata Armand ditemui pada kesempatan yang sama.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dewi Sandra. Lama vakum didunia musik, bintang film Haji Backpacker itu merasa terharu dengan lirik lagu tersebut ditambah dengan pengalaman pertamanya belajar bahasa isyarat. 

"Ini lagu kalau kita bener dengarkan dengan hati kita bisa dengarkan kata begitu dalam. Aku juga tantangan yang lain untuk mencoba bahasa isyarat pasti akan bergetar," kata Dewi. 

Baca juga: Berkiprah 35 Tahun di Jalur Musik, Dwiki Dharmawan Raih Penghargaan

Selain Dewi Sandra dan Armand Maulana musisi ternama lainnya yang ikut terlibat dalam proyek ini adalah Afgan, Raisa, Tulus, RAN, Tompi, Yura Yunita, Hedi Yunus, Kunto Aji, Widi Mulia, HedY Yunus dan masih banyak lagi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More