Forgot Password Register

4 Makanan Lezat Ini Menurunkan Kecantikan Kamu

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kecantikan identik dengan kulit indah dan mulus. Banyak perempuan yang melakukan berbagai perawatan untuk kulit meski harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tapi ada pula yang memilih untuk menjaga kecantikan kulit dengan cara alami yaitu menjaga asupan makanan.

Beberapa makanan dianggap tidak baik untuk kecantikan kulit karena akan menyebabkan kerusakan. Tapi beberapa diantaranya merupakan makanan yang begitu lezat dan sulit ditolak.

Baca juga: Riset: Pria Pelontos Memiliki Nasib Lebih Baik Secara Ekonomi

Dilansir dari Cosmopolitan.co.uk, Rachel Nazarian, M.D., dari Schweiger Dermatology Group, membuat daftar makanan yang harus dihindari demi menjaga kesehatan kulit:

1. Mie instan

Makanan enak yang satu ini bisa membuat kulit dehidrasi karena mengandung banyak sodium. Kulit yang dehidrasi akan tampak kusam, kering dan kurang bercahaya. Tentu saja itu akan mengganggu kecantikan kamu.

2. Kentang goreng

Mulailah untuk mengurangi konsumsi kentang goreng yang nikmat itu. Kandungan natrium yang tinggi dan juga garam di dalamnya membuat kulit dehidrasi. Sementara itu, tingginya karbohidrat dalam kentang goreng juga bisa berakibat terjadinya kulit keriput.

Baca juga: Diet Ini Turunkan Berat Badan Secara Cepat tapi Berbahaya untuk Kesehatan

3. Burger keju

Menurut sebuah studi di tahun 2007, pola makan dengan indeks glikemik yang rendah dapat mengurangi jerawat. Sayangnya, burger keju memiliki indeks glikemik tinggi sehingga kamu harus mengurangi makan ini.

4. Pizza

Makanan asal Italia ini memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga menaikkan kadar gula dalam darah dan dapat menyebabkan jerawat dan memecah kolagen. Keju pada pizza juga mengandung hormon pertumbuhan yang juga dapat menyebabkan jerawat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More