Forgot Password Register

Headlines

5 Alasan Millenials Tunda Beli Rumah (Bagian II)

5 Alasan Millenials Tunda Beli Rumah (Bagian II) Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Generasi millenials atau generasi yang sedang dalam rentang usia 20-35 tahun saat ini banyak yang menahan belanja properti. Selain karena lebih mengutamakan kebutuhan leissure, General Manager Sales Rumah123, Maria Herawati Manik mengungkapkan ada beberapa hal membuat millenials mempertimbangkan untuk belanja properti dalam waktu dekat. 

3. Pertimbangan Harga Membuat Ciut

Ilustrasi (Pixabay)

Harga properti dengan standar-standar yang disukai millenials biasanya cukup tinggi. Sehingga justru membuat millenials takut jika tidak sanggup membayar. Namun kata Maria hal ini sebetulnya hanya soal edukasi.

"Itu yang kadang-kadang mereka jadi mikir sanggup gak, mahal gak, makanya kita selalu adakan hastag nekat beli rumah karena kalau gak nekat mau kapan lagi, karena itu kami akan terus mengedukasi pentingnya beli rumah," katanya. 

Baca juga: Dear Millennials.... Sudah Waktunya Kalian Punya Aset Properti

4. Antisipasi Tahun Pemilu

Pemilu (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H Al Bakki)

Ketidakpastian di tahun politik ternyata juga menjadi pertimbangan untuk belanja properti. Pasalnya saat ini banyak proyek properti yang sedang dibangun dan mengandalkan pemenuhan infrastruktur yang sedang dalam proses pembangunan oleh pemerintah. 

"Kalau dibilang mau tahun pemilu, serba gak menentu, ada juga kan memang mau beli di luar Jakarta tapi ada juga yang bertahan nunggu pemilu, karena mempertimbangkan infrastruktur kalau misal ganti apakah proyek berlanjut atau tidak," paparnya.

Baca juga: Jangan Goyang Aja! Belajar Nih Soal Kebutuhan Hidup dari Lagu Dangdut

5. Harga Rumah Baru cukup Tinggi

Ilustrasi (Pixabay)

Semakin lama tentu harga properti akan semakin tinggi. Sementara millenials yang lebih didominasi oleh first time buyer lebih banyak menginginkan untuk membeli rumah baru dibandingkan bekas. Namun ruman baru tentu memiliki ketentuan pembayaran yang berbeda ketimbang yang bekas. 

"First time buyer itu biasanya masih prefer rumah baru. Karena orang baru beli rumah dia mungkim maunya beli baru dulu. Tapi kembali lagi kalo yang bukan second harga lebih mahal dan financing harus dipertimbangkan. Gak ada yang dibawah Rp1 miliar," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More