Forgot Password Register

5 Aroma Ini Bisa Buat Kamu Merasa Lebih Bahagia

5 Aroma Ini Bisa Buat Kamu Merasa Lebih Bahagia Ilustrasi aroma bunga. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kebahagiaan bisa datang kapan saja dan darimana saja. Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kebahagian adalah aroma atau wangi-wangian. 

Aroma yang kita hirup cukup efektif untuk meningkatkan mood. Selain itu, aroma juga bisa mengurangi tingkat stres seseroang. Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar aroma yang dapat membuat hati lebih bahagia.

Baca juga: 5 Aroma Parfum Wanita yang Membuat Pria 'Tak Berdaya'

1. Jeruk

Cobalah untuk megendus aroma jeruk. Aroma buah jeruk kaya dengan vitamin C telah terbukti dapat meningkatkan energi dan kewaspadaan. Penelitian telah mengungkapkan bahwa aroma jeruk secara khusus dapat mengurangi stres dan meninggalkan kesan positif pada orang lain.

2. Pinus

Aroma dari pohon pinus bisa membantu menghilangkan stres. Berdasarkan penelitian dari Universitas Kyoto di Jepang, berjalan-jalan di hutan yang dipenuhi dengan pohon pinus dapat mengurangi tingkat depresi. Aroma pinus juga meningkatkan semangat liburan sehingga cukup untuk mengurangi stres.

3. Peppermint

Minyak dari daun kecil ini dikenal karena kemampuannya meningkatkan mood dan menstimulasi pikiran, serta memberi efek segar. Studi bahkan menunjukan bahwa atlet yang mencium peppermint mengalami peningkatan kinerja atletik dan pernapasan.

4. Bunga

Wangi bunga, khususnya bunga Lavender dan Melati dapat membuat mood lebih tenang dan lebih bahagia. Wangi Lavender sangat bagus untuk mengurangi depresi dan dapat membantu orang-orang yang memiliki penyakit susah tidur atau insomnia. Sedangkan wangi Melati dapat meningkatkan mood.

Baca juga: Waspada Jika Terjadi Benjolan pada Payudara

5. Bedak Bayi

Para ahli mengatakan, bau bedak bayi mengingatkan kita akan keamanan dan kenyamanan yang kita rasakan sebagai anak-anak. Bagi orang tua, itu memberikan efek kenangan akan kebahagiaan yang mereka rasakan saat anak-anak mereka masih kecil.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More