Pantau Flash
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi
Ketua MPR: UU Buatan DPR dan Pemerintah Banyak yang Salahi UUD 1945
Bom Bunuh Diri Terjadi di Ibu Kota Afghanistan, 63 Orang Tewas
Pratu Sirwandi, Prajurit TNI Korban Penembakan KKSB di Papua Gugur
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014

5 Artis Ini 'Hobi' Banget Berurusan dengan Kasus Hukum, Nomor 5 Paling Epic

5 Artis Ini 'Hobi' Banget Berurusan dengan Kasus Hukum, Nomor 5 Paling Epic Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dewiperssikreal)

Pantau.com - Bagi banyak orang pastinya akan sangat malas tersandung kasus hukum dan harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sebisa mungkin untuk menghindario hal itu terjadi, kalaupun toh mendapatkan masalah jalur kekeluargaan biasanya menjadi prioritas sebelum menempuh jalur hukum dalam penyelesainnya.

Baca juga: 5 Perkara Rio Reifan yang Harus Berurusan dengan Polisi

Tapi, dikalangan selebritis, beberapa artis justru begitu akrab tersandung kasus hukum, berurusan dengan pihak kepolisian, bahkan ada yang kerap keluar masuk penjara.

Siapa saja jajaran artis yang 'akrab' berurusan dengan hukum seakan seperti sebuah 'hobi'?

1. Rio Reifan

Rio Reifan (Foto: Instagram/@rioreifan)

Pemain sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' ini tercatat sudah 5 kali berurusan dengan kepolisian, dimana 4 kali sebagai tersangka dan 1 kali sebagai pelapor. Rio Reifan tercatat 3 kali tersandung kasus narkoba dan yang terakhir baru-baru ini terjadi. 

Kasus lainnya yang membuat ia harus mendekam di penjara adalah pemukulan, dan satu-satunya ia harus berurusan dengan polisi bukan sebagai tersangka adalah saat melaporkan rekan bisnisnya yang telah membawa kabur uang Rp 1 miliar.

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik (Foto: Instagram/dewiperssikreal)

Pedangdut kontroversial ini juga begitu akrab berurusan dengan pihak kepolisian. Kasusnya yang paling menyorot perhatian publik ketika dirinya berkelahi dengan almarhumah Julia Perez yang membuat keduanya harus merasakan mendekam di dalam penjara. 

Artis yang akrab disapa Depe ini juga penah saling lapor dengan keponakannya sendiri Meldi atas tuduhan pencemaran nama baik yang membuat keduanya masing-masing menjadi tersangka. Namun pada akhirnya mereka sepakat untuk berdamai. 

Kasus lainnya yang membuat Dewi Perssik harus berurusan dengan polisi adalah, kasus perseteruannya dengan pengusaha asal Kalimantan H Abu Bakar, dan kasus penerobosan lajur bus way pada 2018 lalu.

3. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Nikita Mirzani juga dikenal sebagai artis yang sering berurusan dengan pihak kepolisian. Jika Rio Reifan beberapa kali terciduk polisi lantaran kasus penyalahgunaan narkotika, berbeda dengan Nikita Mirzani yang sering menjadi tersangka atas kasus penganiayaan.

Tahun 2012, Nikita Mirzani dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Olivia Maesandy atas kasus pemukulan. Insiden itu terjadi di sebuah kafe di kawasan Kemang. Nikita Mirzani pun ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam 50 hari di penjara.

Selang setahun kemudian, Niki kemabali tersandung kasus serupa, tapi kali ini lokasi terjadi di sebuah klub malam, Golden Monkey, Dago, Bandung. Pada awalnya Niki lebih dulu melaporkan kasus tersebut karena merasa sebagai korban, tapi setelah 5 bulan penyidikan, justru ia malah ditetapkan sebagai tersangka.

Selanjutnya, Niki juga dilaporkan atas kasus penganiayaan terhadap asisten Julia Perez bernama Lucky di salah satu klub malam. Akibatnya, ia pun ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 7-9 tahun penjara.

Terakhir, Niki kembali harus menjadi tersangka setelah dilaporkan oleh mantan suaminya sendiri Dipo Latief atas tindakan KDRT.

4. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa (Foto: Instagram/@sandy_tumiwa82)

Nama Sandy Tumiwa tiba-tiba mencuat setelah dirinya memutuskan untuk bercerai dengan Tessa Kaunang dan menjadi mualaf. Tapi sayangnya, setelah itu, aktor yang sempat membintangi beberapa judul sinetron ini malah lebih banyak mengundang kontroversi dan terjerat kasus hukum.

Pada tahun 2012, Sandy Tumiwa harus terjerat kasus investasi bodong setelah dilaporkan oleh salah satunya Anisa Bahar. Akibatnya ia divonis 2 tahun penjara.

Sandy juga pernah dilaporkan oleh mantan istrinya Tessa Kaunang atas tuduhan pencemaran nama baik. Sandy kala itu dilaporkan dengan pasal pencemaran nama baik atau fitnah melalui media sosial dengan pasal 310 dan atau pasal 311 dan atau pasal 27 ayat 3 juncto pasal 45 UU RI No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE.

Selang beberapa hari, Sandy kembali dilaporkan oleh artis Baby Niken atas tuduhan yang sama yakni pencemaran nama baik.

Lagi-lagi nama Sandy harus mengisi catatan di kepolisian setelah dilaporkan oleh istri sirinya saat itu, Roihanah Azizah Fithry Octavia alias Vivi yang mengaku bahwa barang-barang pribadinya telahg dirusak oleh Sandy. Ia pun terancam hukuman 2 tahun 8 bulan.

Terakhir, Sandy harus kembali masuk jeruji besi setelah terjerat kasus narkoba. Saat ditangkap polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 0.23 gram beserta alat isapnya. 

Baca juga: Pesinetron Rio Reifan Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

5. Andika 'Kangen Band'

Andika Mahesa. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwanti)

Selain soal kasus perempuan, Andika 'Kangen Band' juga memiliki catatan merah terkait kasus hukum. Pada 2010 Andhika sempat terlibat dalam kasus pengeroyokan yang membuatnya ditetapkan sebagai tersangka.

Setahun berselang, Si Babang Tamvan ini harus kembali berurusan dengan polisi setelah terciduk mengonsumsi ganja.

Pada 2012, Andhika dilaporkan oleh istri sirinya bernama Nadine yang mengaku menjadi korban KDRT. Melalui pengacaranya, sang model berkulit putih mulus itu membeberkan bahwa Andika adalah sosok yang kasar gemar menampar, menonjok, sampai-sampai membuat ia dua kali keguguran.

Masih di taun yang sama, Andhika dilaporkan ke Polsek Tanjungkarang Timur dengan tuduhan membawa kabur gadis dibawah umur (16 tahun) berinisial CC yang sekarang menjadi istrinya. Ia pun harus kembali masuk bui selama 7 bulan akibat perbuatannya itu.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait:



Komentar

  1. QQHarian.com Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari (link: https://QQHarian.com) QQHarian.com Live Sexy Casino Baccarat Bertemu Langsung Dengan Dealer Sexy yang pasti akan membuat permainan Anda semakin Bergairah Serta Dapatkan Penawaran TRIPLE BONUS dari (link: http://QQHarian.com) QQHarian.com Info Lanjut Hub CS di WA: +63 9954825268 | Line : qqharian