Forgot Password Register

5 Ciri Tipe Karyawan 'Trouble Maker' yang Sering Ditemui di Lingkungan Kerja

5 Ciri Tipe Karyawan 'Trouble Maker' yang Sering Ditemui di Lingkungan Kerja Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bagi pekerja kantoran, tentunya sudah terbiasa menemukan beragam karakter yang dimiliki oleh masing-masing karyawan. Salah satu yang kerap menjadi perbincangan adalah karyawan bertipe 'trouble maker'.

Baca juga: Waspada! 5 Tanda Kamu Berpacaran dengan Seorang Psikopat

Biasanya tipe karyawan 'trouble maker' ini banyak dibenci oleh karyawan lainnya. Sesuai dengan julukannya, si 'trouble maker' selalu membuat masalah dengan hampir seluruh karyawan sekantor.

Sebenarnya mudah saja untuk mengetahui karyawan tipe 'trouble maker'. Berikut ini adalah 5 ciri karyawan 'trouble maker' yang kerap menjadi 'public enemy' di kantor.

1. Merasa selalu benar sendiri

Biasanya si karyawan 'troble maker' akan selalu merasa dirinya benar. Dia tak akan pernah mau mengakui kesalahannya, bahkan si 'trouble maker' akan selalu siap berdebat dengan siapapun demi mempertahankan harga dirinya yang tak mau disalahkan.

2. Bermasalah dengan banyak orang

Namanya juga 'trouble maker' sudah pasti dia akan selalu membuat masalah dengan siapapun. Bahkan hal-hal kecil bisa jadi besar ketika kamu berhadapan dengannya. Jika si 'trouble maker' ini punya kedudukan atau pengaruh, bisa-bisa ia akan membuat orang yang bermasalah dengannya mengalami kesulitan di kantor.

3. Menjilat atasan

Sebenarnya si 'trouble maker' ini menyadari jika dirinya memiliki banyak musuh dengan orang lain. Oleh karena itu untuk melindungi dirinya sendiri dia akan melakukan pendekatan dengan atasan agar posisinya terlindungi dari segala ancaman.

4. Tak punya attitude

Yang paling menyebalkan dari si 'troble maker' adalah sikapnya yang tak punya attitude. Dia biasanya tak menaruh rasa hormat pada siapapun orang di kantor baik itu yang memiliki jabatan setara atau bisa juga diatasnya. Bahkan dia bisa saja mengecilkan karyawan lain yang memiliki jabatan dibawahnya.

Baca juga: 5 Langkah Penting yang Harus Dilakukan Jika Orang Terdekat Mendidap HIV/AIDS

5. Bertindak seenaknya

Karena dia merasa dekat dengan atasan sekaligus didukung dengan karakter buruknya, si 'trouble maker' biasanya akan bertindak semaunya, seolah dia adalah pemilik perusahaan. Dari sanalah biasanya muncul konflik dengan orang lain yang tidak suka dengan sikap seenaknya itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More