Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

5 Jersey Sepak Bola Terburuk Sepanjang Sejarah

5 Jersey Sepak Bola Terburuk Sepanjang Sejarah Cultura Leonesa. (Foto: Goal.com)

Pantau.com - Di era sepak bola modern, sejumlah perusahaan apparel olahraga berlomba-lomba menciptakan jersey terbaik yang akan digunakan oleh sebuah klub maupun tim nasional bertanding.

Namun siapa sangka, dari sekian banyak jersei mengaggumkan di luar sana, ternyata ada beberapa yang justru terlihat buruk. 

Berikut Pantau.com merangkum lima jersey sepak bola terburuk

1. Athletic Bilbao - 2004


Athletic Bilbao. (Foto: Istimewa)

Seorang artis asal Basque, Dario Urzay dipercaya untuk merancang jersei yang akan dikenakan untuk memperingati 100 tahun berdirinya Athletic Bilbao. Sebuah jersei dengan dasar warnai putih yang dihiasi corak merah diluncurkan pada 2004 silam. 

Namun jersei tersebut justru terlihat seperti uraian pabrik strawberry dibandingkan untuk memeringati 100 tahun berdirinya klub. Athletic Bilbao pun hanya memakainya sebentar di ajang Piala UEFA. 

Baca juga: 5 Klub Eropa dengan Sponsor Termahal, Barcelona Posisi Akhir

2. Jersey Kiper Meksiko (1994)


Jorge Campos. (Foto: Istimewa)

Kiper Timnas Meksiko, Jorge Campos memang terkenal sebagai salah satu penjaga gawang paling nyentrik.

Alasannya, kiper dengan tinggi 168 sentimeter ini terkenal gemar menggunakan jersey dengan warna terang yang saling bertabrakan. 

3. VFL Bochum (1997)


VFL Bochum. (Foto: Goal.com)

Klub asal Jerman, VFL Bochum pernah memiliki jersey terburuk pada medio 1997. Sang produsen seolah tidak berniat untuk menciptakan jersey yang bagus.

Pasalnya, si pembuat seragam tempur seolah membaginya menjadi dua bagian yakni sisi kanan dan kiri. Di mana pada bagian kanan diberi warna biru polo. Sedangkan sisi kiri, produsen justru memberikan beberapa garis warna merah, orange, kuning, hijau tosca, biru, unggu, serta setengah warna putih. 

Baca juga: 5 Pesepakbola Top Pernah Bikin Heboh Gara-gara Nama Typo di Jersey

4. Deportivo Palencia Balompie (2015)


Deportivo Palencia. (Foto: Maestro Jersey)

Perusahaan apparel asal Italia, Kappa sempat heboh saat membuat jersey Deportivo Palencia pad 2015. Pasalnya, seragam yang dibuat terlihat seperti otot serta tulang manusia yang tidak dibalut kulit. 

Namun, jersey ini ternyata memiliki filosofi tersendiri. Selain bisa mengganggu konsentrasi lawan, Palencia ingin menunjukkan bahwa mereka sudah memberikan kulit mereka demi mendapatkan tiket promosi ke kasta yang lebih tinggi. 

5. Cultura Leonesa (2014)


Cultura Leonesa. (Foto: Goal.com)

Jelang bergulirnya kompetisi Segunda Division B musim 2014-2015, Cultura Lenesa merilis seragam tempur mereka yang langsung menyita perhatian.

Bagaimana tidak, para pemain menggunakan jersey dengan desain seperti tuksedo lengkap dengan dasi kupu-kupunya. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. QQHarian.com Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari (link: https://QQHarian.com) QQHarian.com Live Sexy Casino Baccarat Bertemu Langsung Dengan Dealer Sexy yang pasti akan membuat permainan Anda semakin Bergairah Serta Dapatkan Penawaran TRIPLE BONUS dari (link: http://QQHarian.com) QQHarian.com Info Lanjut Hub CS di WA: +63 9954825268 | Line : qqharian