Forgot Password Register

5 Laga Kunci yang Mengantarkan Barcelona Juara La Liga Musim 2017/2018

5 Laga Kunci yang Mengantarkan Barcelona Juara La Liga Musim 2017/2018 Barcelona. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kemenangan 4-2 dari Deportivo La Coruna dalam laga lanjutan La Liga membawa Barcelona keluar sebagai juara, Senin (30/4/2018). Tim besutan Ernesto Valverde itu mengumpulkan 86 poin. Angka tersebut sudah tak bisa terkejar lagi oleh Atletico Madrid (75) karena kompetisi tertinggi di Spanyol tinggal menyisakan dua pertandingan.

Selama tampil di La Liga musim 2017/2018 Barcelona belum mengalami kekalahan sekalipun. Hal ini bisa menjadi sebuah tonggak sejarah klub asal Catalunya tersebut. Terakhir, prestasi ini diraih Athletic Bilbao pada 1929/1930.  Memang masih ada dua laga lagi yang wajib dilewatkan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mendapatkan status tanpa terkalahkan selama satu musim.

Gelar juara La Liga kali ini merupakan yang ke-25 bagi Barcelona. Namun, dalam perjalananya, ada lima pertandingan kunci yang membuat Barca tampil fantastis, apa saja?   
 

Barcelona vs Espanyol (09/09/2017)

Barca memulai musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Real Betis dan Deportivo Alaves, tetapi kepercayaan diri anak asuh Ernesto Valverde masih rendah karena mereka harus kehilangan Neymar Jr yang memutuskan gabung Paris Saint Germain (PSG).

Derby Catalan pertama menjadi kampanye awal yang sempurna, itu menunjukkan betapa kejamnya Barca dalam formasi baru 4-4-2 ala Valverde. Di laga itu, Lionel Messi mengantongi hattrick, dua gol lainnya dicetak Gerard Pique dan Luis Suarez.


Klik Next Halaman Berikutnya...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More