Forgot Password Register

5 Pemain yang Jadi Bintang di Turnamen Piala Dunia

Ilustrasi Pemain Piala Dunia 2018. (Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi Pemain Piala Dunia 2018. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Piala Dunia selalu menyuguhkan pertandingan berkualitas dari masa ke masa. Begitu juga dengan para pemain yang tampil dalam turnamen bergengsi tersebut.

Membela panji negara merupakan sebuah kebanggaan setiap pemain. Namun, siapa sangka kalau panggung dunia ini menjadi milik orang yang terpilih, di mana sebelumnya sempat diragukan tapi mampu memberikan magis selama bertanding.

Ya, Pantau.com mencoba merangkum pemain yang sukses menyedot perhatian publik lewat aksi heroik di Piala Dunia. Siapa saja pemain itu?


5. Pele (Brasil, 1958)

Brasil memang memiliki segudang talenta pemain muda. Namun, semua berawal dari pemain berusia 17 tahun milik Santos. Ya, Pele 'tidak bisa tidur karena merasa gembira' setelah dipilih untuk masuk skuad Piala Dunia 1958.

Namun, cedera lutut sempat mengancam peluangnya untuk ambil bagian di turnamen empat tahunan tersebut. Tapi pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu berhasil kembali tampil di pertandingan penyisihan grup ketiga melawan Rusia.

Pele mencetak gol kemenangan yang apik saat melawan Wales di perempatfinal. Namun, trigol menakjubkan saat melawan Prancis di semifinal lah yang melambungkan namanya.

Ketajamannya terus berlanjut ketika mencetak dua gol di final melawan tuan rumah, Swedia, untuk kemenangan 5-2 untuk Brasil. Pada usia 17 tahun 249 hari, Pele merupakan pemain termuda yang bermain di final Piala Dunia.


Klik Next untuk Lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More