Pantau Flash
Resmi! Jokowi-Ma'ruf Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024
Marquez Juara GP Jepang, Honda Raih Gelar Konstruktor MotoGP 2019
Presiden Jokowi Janji Umumkan Nama Menteri Kabinetnya Besok
Jelang Pelantikan Presiden, Bus Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute
TNI-Polri Kerahkan Armada Udara Pantau Situasi Pelantikan Presiden

5 Pesepakbola Ini Kariernya Tak Semelejit Sang Kakak dan Adeknya

5 Pesepakbola Ini Kariernya Tak Semelejit Sang Kakak dan Adeknya Paul Pogba, Florentin, Mathias Pogba (Foto: BBC)

Pantau.com -Di dunia sepak bola, punya saudara kandung yang berprofesi sama bukanlah hal yang aneh. Bahkan banyak pemain bersaudara yang bermain dalam satu klub saat memperkuat timnas seperti Eden Michael Hazard dan sang adek Thorgan Hazard.


Bukan hanya itu, bahkan ada pemain seperti Kolo dan Yaya Toure bermain untuk klub yang sama yakni membela Manchester City, serta Hary dan Phill Neville yang berjuang bersama di Manchester United. Tapi sayangnya tak semua kakak beradik akan bernasib sama.


Ternyata banyak juga pemain yang memulai kariernya sama-sama yakni di dunia sepakbola tetapi ternyata bukannya melejit namun bernasib buruk. Ini deretan pemain kakak beradik yang kariernya jompang di sepakbola:


1. Rio dan Anton Ferdinand


Rio dan Anton Ferdinand (Foto: Telegraph)

Ferdinand bersaudara sama-sama mengawali karirnya di West Ham. Namun ternyata karir Rio lebih  bersinar saat bermain untuk Manchester United.  Sepanjang karirnya Rio telah mempersembahkan 17 trofi untuk MU.


Sedangkan untuk sang adik Anton masih bermain untuk klub dari Championship Division, bahkan ia tak mampu menembus ke jajaran Premier League. Sehingga karier dari sang adik tak bisa sementereng sang kakak yang mampu berjaya dengan memperkuat tim hebat sekelas Manchester United.


Baca Juga: Tak Ada Real Madrid, Ini 5 Tim Favorit Juara Liga Champions 2019/2020


2. Paul Pogba, Florentin dan Mathias Pogba


Paul Pogba, Florentin, Mathias Pogba (Foto: Twitter.com)

Tiga bersaudara ini memang sama-sama berkarir di lapangan hijau. Namun selama ini, mungkin kita hanya mendengar nama Paul Pogba yang saat ini menjadi penjaga lini tengah Manchester United.


Paul Pogba sendiri memiliki karier luar biasa, sebelumnua ia bermain bersama dengan Juventus. Namun pada 2016, ia diboyong oleh MU dan kariernya pun semakin mentereng seperti sekarang.


Namun hal itu berbeda dengan karir kedua kakak kembarnya, yang dinilai tak gemilang seperti dirinya. Bahkan mereka hanya  bermain untuk klub kecil di Guinea, walapun mereka dari kecil sudah berkutat dengan sepakbola. Nasib mujur lebih berpihak kepada sang adik yakni Paul Pogba.


3. Wayne dan John Rooney


Wayne Rooney (Foto: Istimewa)

Mungkin fans sepak bola hanya tahu satu nama Rooney, yaitu milik Wayne. Ternyata Wayne Rooney mempunyai Adik yang bernama John Rooney. Kedua bersaudara ini mengawali karir Junior di tim yang sama yaitu Everton. 


Namun kemampuan Wayne ternyata lebih menonjol hingga dirinya menjadi salah satu punggawa Manchester United. Sedangkan nasib itu tak menghampiri sang adik, dimana ia hanya bermain untuk klub-klub lokal dan pernah bergabung dengan klub Orlando City. Hingga saat ini John bermain untuk Barrow A.F.C. dan belum pernah memperkuat tim Liga Premier.


Baca Juga: 5 Pelatih Sepakbola Ini Punya Selebrasi Super Heboh, Ada Idola Kamu?


4. Tobias dan Bastian Schweinsteiger


Tobias dan Bastian Schweinsteiger (Foto: Istimewa)

Tak berbeda jauh dari Wayne dan John, kasus yang terjadi pada Schweinsteiger bersaudara dalah kebalikannya. Bastian, sang adik lebih berjaya karirnya dibanding sang kakak.


Diketahui Tobias hanya malang melintang di klub papan bawah Jerman. Sedangkan Bastian pernah merasakan jawara Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Euro 2008 dan Piala Dunia 2014.


5. Toni dan Felix Kroos


 Toni dan Felix Kroos (Foto: Felix Kroos/Twitter)

Felix dan Toni sama-sama memulai karir di klub yang berada di kota kelahiran mereka yaitu Greifswalder. Namun nasib berkata lain saat kemampuan Toni diakui oleh klub terbesar di Jerman yakni Bayern Munchen.


Momen hebat menyertai perjalanan karir Toni, bahkan nasib baik itu hingga mengantarkan dirinya berlabuh di klub raksasa Real Madrid. Sementara Felix sendiri bermain untuk Werder Bremen dengan prestasi yang tak begitu menonjol dalam memulai kariernya, dan saat ini ia memperkuat tim FC Union Berlin.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: