Pantau Flash
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal
Polda Jabar Sebut Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi 15 Desember 2019
3 WNI Tewas dengan Bersimbah Darah di Negeri Sembilan Malaysia
Kartu Multi Trip MRT Disebut Punya Kecepatan 0,3 Detik

5 Pesepakbola Terpendek di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho...

Headline
5 Pesepakbola Terpendek di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho... Marcin Garuch saat beraksi (Foto: Pomorska)

Pantau.com - Memiliki tinggi menjulang bisa menjadi salah satu keunggulan bagi pesepakbola. Pasalnya dengan tinggi badan ini, para pesepakbola bisa memanfaatkannya untuk duel-duel udara. 

Namun dari sekian banyak pesepakbola dengan tinggi badan menjulang, tidak sedikit artis lapangan hijau yang memiliki ukuran 'mini'. Berikut Pantau.com merangkum lima pemain terpendek di dunia:

1. Elton Jose Xavier


Elton Jose Xavier. (Foto: Istimewa)

Memiliki tinggi 154 sentimeter, Elton Jose Xavier mungkin menjadi pemain sepakbola profesional terpendek di dunia. Meski begitu, ia tidak kesulitan untuk mengemban tugas sebagai gelandang seran bersama Al Qadisiyah di Liga Arab Saudi. 

2. Marcin Garuch


Marcin Garuch. (Foto: Istimewa)

Pemain kelahiran Polandia ini hanya memiliki tinggi 154 sentimeter. Meski begitu, jangan sekali-kali meremehkan kecepatan yang dimiliki Garuch sebagai seorang striker dari klub Meksiko, Veracus. 

3. Daniel Villava


Daniel Villava. (Foto: Istimewa)

Selain Garuch, Veracus ternyata masih memiliki satu pemain dengan tubuh mungil di skuatnya. Adalah Daniel Villava yang merupakan striker dengan tinggi sekitar 154 sentimeter.

Meski memiliki kesulitan untuk berduel bola atas, tubuh gempalnya membuat pemain asal Argentina ini sangat kuat dalam berduel fisik. 

4. Jafar Al Kuwari


Jafar Al Kuwari. (Foto: Istimewa)

Al Kuwari sempat menjadi perbincangan saat pertandingan uji coba atara Timnas Qatar menghadapi AC Milan beberapa tahun lalu. Kuwari yang memiliki tinggi 155 sentimeter ini terlihat hanya sepundak David Beckham. 

5. Fulgensius Billy Keraf


Billy Keraf. (Foto: instagram/fulgensiusbilly)

Pemain muda berbakat Persib Bandung ini tengah dipinjamkan ke klub Perseru Badak Lampung sejak awal musim. Pemain yang baru mengikuti pendidikan polisi ini memiliki tinggi 156 sentimeter. Meski bertubuh mungil, Billy mampu bermain dengan lincah di lini tengah. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: