Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

5 Produk Ini Asli Indonesia Lho! Kamu Pasti Sering Salah Duga

Headline
5 Produk Ini Asli Indonesia Lho! Kamu Pasti Sering Salah Duga Foto: Polygon

Pantau.com - Selama ini kita sering salah kaprah menganggap produk dalam negeri yang menggunakan brand bahasa Inggris merupakan barang impor. 

Padahal sejumlah brand itu rupanya asli produk dalam negeri yang sudah mendunia. Berikut barang-barang made in Indonesia yang sering dianggap produk luar negeri.

1. Polygon


Foto: Polygon

Pasti banyak yang menyangka sepeda yang sering dibagikan Presiden RI, Joko Wododo adalah produk luar negeri. Nah, Polygon ini produk asli Indonesia.

Berdiri pada tahun 1989, Polygon Bikes memiliki visi untuk menjadi merek sepeda yang berkualitas global dan siap bersaing di pasar internasional. Memiliki visi untuk menjadi brand global yang terus mengedepankan otentisitas, originalitas dan kualitas, hingga kini Polygon Bikes telah terdistribusi di 500 outlet yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan terdistribusi sampai dengan 33 negara.

Baca juga: Soal Revisi UU Minerba, Jonan: Pernyataan Pemerintah Bisa Pengaruhi Harga

2. Lea


Foto: Lea 

Sepintas dengan lambang bendera  Amerika pasti anda menilai produk ini merupakan produk luar negeri. Padahal, produk jeans ini adalah buatan PT Lea Sanent di Tangerang, Banten, yang sudah beroperasi sejak 1976.

Tak kalah dengan brand luar negeri, produk ini pun sudah mendunia.

3. Oxone 


Logo Oxone (Foto: Wikipedia)

Buat ibu rumah tangga pasti sudah kenal dengan brand yang satu ini. Tak jarang ibu-ibu juga mengatakan, Oxone adalah produk luar. Padahal Oxone asli produk Indonesia. Sejauh ini produk Oxone bisa di sejajarkan dengan produk luar negeri.

Baca juga: Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

4. Buccheri


Brand yang suka memajang model luar negeri ini produk Indonesia. Jangan tertipu model ya. Produk fasyen yang sudah mendunia ini adalah PT Vigano Cipta Perdana sudah mulai produksi sejak 1980. 

5. Hoka Hoka Bento


Ups, makanan yang namanya seperti bahasa Jepang ini rupanya asli Indonesia ini. Restoran cepat saji ini memang menyajikan makanan Jepang yang higienis dan mengoyang lidah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: