Forgot Password Register

5 Ramalan Bill Gates di Tahun 1999, Kini Semuanya Jadi Kenyataan

5 Ramalan Bill Gates di Tahun 1999, Kini Semuanya Jadi Kenyataan Bill Gates (Foto: REUTERS/Yuri Gripas)

Pantau.com - Pada tahun 1999 silam, Bill Gates pernah menulis buku 'Business @ the Speed of Thought.' Di dalam buku itu, Bill Gates menuliskan 15 prediksinya di masa depan. 

Setelah hampir 20 tahun, beberapa prediksi Bill Gates menjadi kenyataan. Apa saja prediksinya? Berikut deretannya dilansir laman This Is Insider, Kamis (3/5/2018).

1. Membandingkan harga di situs

Prediksi: Bill Gates mengatakan di masa depan ada situs yang membandingkan harga, sehingga orang-orang bisa dengan mudah mencari barang dengan harga termurah.

Sekarang: Saat ini banyak situs e-commerce yang menampilkan harga-harga dari setiap barang. Kini orang-orang dengan mudah memilih barang-barang dengan harga paling murah.

Baca juga: Komunitas Bumi Datar Gelar Konvensi Pertama di Inggris, Apa yang Dibahas?

2. Perangkat selular

Prediksi: Di masa depan Bill Gates mengatakan orang-orang akan punya perangkat kecil untuk bisa berhubungan dengan banyak orang. Perangkat itu pun bisa menjadi sumber informasi bagi pemakainya.

Sekarang: Prediksinya benar, kini ada smartphone dan jam tangan pintar yang bisa digunakan untuk apapun.

3. Pembayaran online

Prediksi: Di masa depan Bill Gates memprediksi orang-orang akan membayaran tagihan lewat internet. Tak perlu lagi ada tatap muka untuk membayar sesuatu.

Sekarang: Saat ini sudah banyak aplikasi yang berfungsi untuk membayar tagihan, seperti listrik, telepon, kesehatan dan lainnya.

Baca juga: Apple Watch Selamatkan Nyawa Pemuda dari Penyakit Serius, Begini Ceritanya...

4. Media sosial 

Prediksi: Di masa depan Bill Gates mengungkapkan bakal ada situs web yang bisa menghubungkan semua orang di dunia.

Sekarang: Kini sudah ada 2 miliar orang yang menggunakan Facebook. Belum lagi media sosial lainnya, seperti Instagram, WhatsApp, Path, dan lainnya.

5. Rekrut karyawan online

Prediksi: Di masa depan orang-orang dapat menemukan peluang pekerjaan secara online sesuai dengan kemampuannya.

Sekarang: Ada situs LinkedIn yang memungkinkan pengguna mengunggah CV dan menemukan pekerjaan yang diinginkan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More