Pantau Flash
New York Mulai Larang Penjualan Rokok Elektrik Bercita Rasa
UU Pemasyarakatan Beres, Napi Koruptor Bisa Mudah Bebas Bersyarat
Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan dari Timika ke Ilaga
Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
KTM: Posisi Johann Zarco Digantikan Mika Kallio hingga Akhir Musim

5 Ramalan Mengerikan Dunia yang Jadi Kenyataan, Salah Satunya di Tanah Jawa

5 Ramalan Mengerikan Dunia yang Jadi Kenyataan, Salah Satunya di Tanah Jawa Serangan 11 September pada World Trade Center. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Masa depan merupakan sebuah misteri yang tak ada seorang pun yang tahu, apa yang akan terjadi. Namun, beberapa orang mengakui memiliki kemampuan untuk melihat masa depan yang kita kenal sebagai ramalan.

Ramalan merupakan salah satu usaha manusia untuk memperoleh informasi atas pertanyaan melalui ritual tertentu. Ramalan yang digunakan untuk mengetahui kejadian di masa mendatang umumnya dinilai tidak rasional.

Namun, terlepas dari percaya atau tidak, sejumlah ramalan tentang tragedi besar di dunia menjadi kenyataan. Ramalan yang menjadi kenyataan terjadi pada insiden serangan 11 September WTC, Amerika Serikat dan sebagainya. 

Berikut Pantau.com rangkum dari berbagai sumber sejumlah ramalan di dunia yang menjadi kenyataan:

Baca juga: 10 Fakta Tersembunyi Coca-Cola, Mengandung Kokain hingga Santa Claus

1. Serangan 11 September World Trade Center

Serangan 11 September pada World Trade Center. (Foto: Reuters)

Serangan 11 September merupakan serangkaian empat serangan bunuh diri yang telah direncanakan terhadap beberapa target di New York dan Washington DC yang dilakukan oleh kelompok ekstremis Al-Qaeda. 

Dua pesawat yang dibajak terbang ke arah menara kembar World Trade Center di New York, Pentagon, dan keempat jatuh di Pennsylvania. Sekitar 3.000 orang tewas akibat insiden itu.

Seorang janda dari korban 11/9 dalam bukunya Messages: Signs, Visits, and Premonitions from Loved One Lost, ia mengungkapkan banyak korban memiliki firasat tentang tragedi mematikan itu. Dia bahkan menghabiskan seluruh reuni keluarga berbicara tentang kemungkinan serangan terhadap menara World Trade Center, dan cara untuk mengevakuasi mereka.

Selai itu, peramal buta asal Bulgaria yang terkenal, Baba Vanga, meramal bahwa menara di Amerika Serikat akan diserang burung yang terbuat dari besi pada tahun 1989.

2. Tenggelamnya RSM Titanic

RSM Titanic. (Foto: Wikimedia).

Tenggelamnya kapal RSM Titanic menjadi duka besar untuk dunia maritim. Pelayaran pertama Titanic berujung tragis usai menabrak gunung es di lautan Atlantika Utara dalam perjalanan dari Inggris ke New York. Dari sekitar 2.224 penumpang yang dibawa di kapal megah itu, hanya 710 orang yang mampu bertahan hidup. 

Sebelum tragedi itu terjadi, pada 1898, penulis Morgan Robertson menerbitkan novel The Wreck of The Titan, yang menceritakan kisah tenggelamnya sebuah kapal pesiar. Dalam novelnya, ia menggambarkan kurangnya kapal penyelamat sehingga banyak penumpang yang tenggelam.

Tulisannya menyerupai peristiwa tenggelamnya Titanic pada 15 April 1912, 14 tahun usai penerbitan novel Morgan Robertson. Ketika buku itu rilis, Titanic bahkan belum ada.

3. Abraham Lincoln

Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln. (Foto: AP)

Presiden ke 16 Amerika Serikat, Abraham Lincoln, ternyata memiliki firasat tentang kematiannya. Beberapa hari sebelum dirinya terbunuh, ia bercerita kepada pengawalnya tentang mimpinya.

Ia mengatakan melihat dirinya berjalan menuju Gedung Putih sampai dia bertemu dengan sekelompok orang yang menangis dan tubuh yang dikelilingi oleh tentara. Saat itu, Abraham Lincoln bertanya siapa orang yang tak bernyawa itu, prajurit mengatakan bahwa itu adalah Presiden Amerika Serikat yang baru saja dibunuh.

Baca juga: The Power of Media Sosial... Ini 5 Tagar yang Mengubah Dunia

4. Misi Apollo 11

Pendaratan astronot Amerika Serikat Buzz Aldrin di Bulan dalam Misi Apollo 11. (Foto: NASA/Neil Armstrong)

Misi eksplorasi Apollo 11 dalam pendaratan di bulan ternyata sudah diramalkan sejak 104 tahun sebelumnya. Pada 1865, dalam From The Earth to The Moon, penulis Prancis Jules Verne membayangkan bahwa sebuah roket diluncurkan dari Florida untuk mengangkut mesin yang ditakdirkan untuk mendarat di Bulan. 

Mesin itu kemudian dimaksudkan untuk kembali ke planet Bumi. Ramalan itu terjadi ketika misi Apollo 11 mendaratkan manusia pertama di bulan dan kembali dengan selamat.

5. Penjajahan di Jawa

Ramalan penjajahan di Tanah Jawa. (Foto: Getty Images)

Raja Jawa Jayabaya, sekitar 900 tahun yang lalu pernah menyatakan bahwa kerajaannya akan didominasi oleh orang kulit putih selama tiga abad sebelum dikuasi oleh orang Asia. Belanda kemudian menaklukkan kerajaannya mulai tahun 1600.

Pada 1942, di tengah Perang Dunia Kedua, Jepang mendarat, disambut dengan gembira oleh penduduk yang yakin mereka melihat ramalan Jayabaya menjadi kenyataan. Tiga tahun kemudian, Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dan meninggalkan Indonesia yang merdeka.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam


Komentar

  1. PROMO TERGILA DARI DUPA 88, KALAH PERTAMA KAMI GANTI 100%!! | BONUS NEW MEMBER UP TO 2jt | BONUS NEXT DEPO UP TO 1jt BISA DIKLAIM BERKALI-KALI TIAP HARINYA | BONUS HADIR KHUSUS BUAT MEMBER SETIA KAMI DI SETIAP MINGGUNYA | TRIPLE BONUS UNTUK SPORTBOOK,SLOTS & LIVE CASINO | BONUS TURNOVER TERTINGGI UNTUK IDN POKER UP TO 0,7% * TUNGGU APALAGI, SEGERA KUNJUNGI www.dupa88.com / WA: +855973465121