Pantau Flash
BNPB: Kualitas Udara di Sumsel, Jambi, dan Riau Sangat Tidak Sehat
F1 Bakal Digelar di Miami pada Musim 2021
OJK: Kehadiran Palapa Ring Bisa Percepat Industri Fintech di Indonesia
Kementan Dorong Kawasan Perbatasan Jadi Lumbung Beras dan Ekspor
Filipina Diguncang Gempa Bermagnitudo 6,4, Warga Panik Luar Biasa

5 Selebrasi Gol Unik Berakhir Kartu Merah, Ada bak Cacing Kepanasan

5 Selebrasi Gol Unik Berakhir Kartu Merah, Ada bak Cacing Kepanasan Selebrasi nyeleneh Neymar Jr. (Foto: Twitter)

Pantau.com - Luapan kegembiraan usai mencetak gol merupakan hal yang tak terpisahkan dalam dunia sepakbola. Biasanya, seorang pemain memiliki gayanya sendiri dan itu bisa menjadi ikonik.

Sebagai contoh, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang memiliki selebrasi khas dan kerap ditiru pemain lainnya. Adapun gaya Ronaldo usai mencetak gol yaitu "Sii". Dalam aksinya, CR7 berlari ke pinggir lapangan dan meloncat kecil kemudian melebarkan kedua tangannya. Selebrasi ini diperkenalkan pada medio 2013.

Sayangnya, ada selebrasi yang dianggap berlebihan dalam olahraga si kulit bundar ini, hingga berujung pada pengusiran alias kartu merah. Berikut Pantau.com rangkum selebrasi gol unik yang berunjung pada kartu merah. Ada pemain mana saja?

1. Edison Cavani dengan Selebrasi Menembak

Cavani menerima kartu merah. (Foto: Istimewa)

Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, kerap melakukan selebrasi dengan cara menaikkan tangannya seperti sedang menembak. Hal itu dianggap menyinggung.

Pernah suatu ketika, lantaran sudah mengantongi kartu kuning, kemudian ia melakukan selebrasi khasnya. Wasit Nicolas Rainville kemudian mengeluarkan kartu kuning kedua yang berarti pengusiran bagi Cavani.

Kejadian ini begitu kontroversi, selebrasi ala sniper alias penembak jitu yang diperagakan Cavani dianggap sebuah pelanggaran berat oleh Rainville. Padahal, tidak ada peraturan yang secara tegas mengharamkan selebrasi dengan gaya menembak.  

Baca juga: 5 Keputusan Wasit Paling Kontroversial dalam Sejarah Sepakbola

2. Fidel Martinez Selebrasi Terlalu Lama

Fidel Martinez terima kartu merah akibat berlama-lama dalam merayakan selebrasi. (Foto: Daily Mail)

Fidel Martinez harus diusir dari lapangan akibat melakukan selebrasi secara luar biasa. Bisa dikatakan, selain selebrasi gol yang agak nyeleneh, Martinez juga terlihat begitu mengulur-ulur waktu bersama rekan satu timnya.

Wasit pun berlari ke arah pemain Barcelona SC itu kemudian mengeluarkan kartu merah. Seakan tak merasa kecewa, Martinez justru masih melakukan selebrasi bak cacing kepanasan.

3. Medi Dresevic Lakukan Selebrasi Tepuk Tangan di Tribun

Selebrasi aneh dari Medi Dresevic. (Foto: Mirror).

Medi Dresevic merupakan seorang pesepakbola yang dikenal memiliki selebrasi aneh dan lucu. Suatu ketika, ia melakukan selebrasi golnya dengan berlari dan duduk ke bangku penonton sambil menepuk-nepukkan tangannya.

Hal ini dianggap tidak perlu oleh wasit. Sang pengadil pun lantas memberikannya kartu kuning kedua, dan pemain asal Swedia itu pun mendapatkan kartu merah.

Baca juga: Infografis Kenapa Melepas Baju Jadi Selebrasi Terlarang di Sepakbola

4. Neymar Jr Lakukan Selebrasi Topeng

Neymar terusir akibat melakukan selebrasi berlebihan. (Foto: Twitter)

Neymar Jr dikenal memiliki skill tinggi, sudah banyak gol tercipta dari kaki pemain PSG ini. Namun, ada kejadian aneh ketika pemain asal Brasil itu masih membela Santos di Piala Libertadores.

Ketika itu, Santos unggul 2-1 lewat gol Elano dan Danilo. Neymar pun turut menyumbang gol ketiga hingga timnya menang dengan skor 3-1. Ironisnya, Neymar melakukan selebrasi berlari ke pinggir lapangan dan menerima topeng bergambarkan dirinya dari penonton.

Ia lantas mengenakan topeng itu dan wasit pun menghadiahinya dengan kartu kuning keduanya. Praktis, Neymar pun harus menerima kartu merah dan terusir dari lapangan.

5. Mario Gjurovski Selebrasi Melepas Celana

Gjurovski mendapatkan kartu merah karena melepas celana usai mencetak gol. (Foto: MTUFC)

Pesepakbola bernama Mario Gjurovski yang kala itu bermain untuk SCG MuangThong United, melakukan selebrasi yang tak lazim.

Ia melakukan selebrasi sambil melepas celananya, sehingga orang-orang dapat melihatnya dengan hanya memakai celana dalam.

Alhasil, wasit pun langsung memberikan kartu kuning kedua ke pemain asal Serbia itu. Gjurovski harus keluar dari lapangan hijau.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga