Forgot Password Register

5 Tips Gaya Berpakaian Bagi Pria dengan Perut Buncit

5 Tips Gaya Berpakaian Bagi Pria dengan Perut Buncit Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pria yang sudah menikah sering kali abai merawat tubuh, sehingga yang terjadi munculnya perut gendut atau sering disebut buncit. Terkadang pria pemilik perut ini sering bingung dalam berpakaian khususnya memakai kemeja.

Baca juga: Adidas Luncurkan Sepatu Running Versi 'Game of Thrones'

Dalam acara peluncuran series celana Smart 360 Flex Khaki di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Maret 2019, Men Fashion Expert, Ion Akhmad memberikan lima tips memakai kemeja untuk pria buncit agar lebih trendy atau menyamarkannya.

1. Cari kemeja dengan ukuran longgar

Kebanyakan pria salah memakai ukuran baju atau kemeja, jika seharusnya yang dipakai M ia malah memakai ukuran S, karenanya Ion menyarankan tidak ada salahnya untuk membeli baju dan kemeja dengan ukuran yang lebih besar.

"Sekarang kan trennya sesuatu yang over size-kan orang-orang pengennya yang agak longgar, celana longgar, pakai sneekers pakai slim bag, mungkin yang kayak gitu bisa dicontoh," ujarnya.

2. Perhatikan motif

Permainan ilusi optik juga dapat diterapkan dalam berpakaian, seperti baju dengan corak garis horizontal akan menambah gemuk badan seseorang, begitupun dengan vertikal, maka si pemakai akan terlihat lebih ramping.

"Udah gitu, motif yang scraf (ramai), disarankan yang vertikal itu juga bisa menyamarkan (perut gendut)," tuturnya.

3. Permainan mix and match

Mengenakan busana pelapis seperti jaket, jas dan blazer juga ampuh menyamarkan perut gendut. Jadi kemeja digunakan sebagai dalaman busana.

"Boleh (mix and match) kayak jaket begini, dengan kemeja biasa putih, itu juga bisa itu, dia akan membuat lebih baiklah, porsi badannya lebih baik," jelasnya.

4. Pemilihan warna

Anggapan warna gelap dapat memberikan efek lanGsing juga benar adanya, meski tidak harus selalu kemeja hitam, Ion mengatakan pria bisa memilih kemeja-kemeja lainnya yang berwarna gelap.

"Dia (warna gelap) hanya Enggak membuat literly kurus, hanya menyamarkan aja, tapi itu membantu. Gelap bukan artian hitam, ada biru tua, ada navy, ada cokelat, abu-abu tua juga bisa," lanjutnya.

5. Yang penting rapi

Ini yang paling penting menurut Ion, karena kerapihan akan membentuk karakter dan persepsi orang lain terhadap seseorang yang bersih dan tertata. Rapi juga jadi pembuktian pria dengan perut buncit bukan orang sembarangan dalam artian jorok, teledor dan tidak sehat.

Baca juga: Eits, Sebelum Berburu Pakaian Bekas Harus Tahu Triknya Nih

"Udah buncit tapi tampilan berantakan, orang pasti melihatnya gimana ya, tapi kalau dia buncit kemejanya rapi, kan orang juga pasti 'bisa ya dia, badannya begitu tapi tetap rapi, bisa ya'. Kalau udah baju di masukin udah pasti dia rapi," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More