Pantau Flash
Kemenhub Tindak Lanjuti Pelanggaran Garuda Indonesia
Indonesia Masih Kalah dari Thailand dan Vietnam Soal Produksi Mobil Listrik
33 Orang Dieksekusi Cambuk di Aceh, Ada yang Dihukum 100 Kali karena Zina
Miliki Strategi Pengembangan SDM, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan
Pencopotan Dirut Garuda Tak Pengaruhi Angkutan Natal dan Tahun Baru

5 Tips Hilangkan Pusing Setelah Makan Daging Kambing, Dijamin Manjur!

Headline
5 Tips Hilangkan Pusing Setelah Makan Daging Kambing, Dijamin Manjur! Ilustrasi daging (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Perayaan Idul Adha biasanya diakhiri dengan menyantap daging kurban, seperti kambing. Daging kambing memang banyak penggemarnya dan dapat diolah menjadi berbagai masakan lezat, mulai dari sup, tongseng, sate, dan gulai.

Namun, masalah akan timbul jika terlalu banyak memakan hewan kurban ini. Bagi segelintir orang, memakan daging kambing terlalu banyak bisa membuat pusing, mual, dan sakit kepala. 

Jika kamu saat ini telah telanjur pusing setelah menyantap daging kambing, mungkin artikel ini cocok untuk kamu. Berikut Pantau.com rangkum cara menghilangkan pusing usai memakan daging kambing dari berbagai sumber: 

1. Timun

Ilustrasi Timun (Foto: Pixabay)

Daging kambing banyak mengandung lemak jahat. Untuk itu, kamu perlu menetralisirnya dengan makan timun. Beberapa orang makan timun dengan cara dijus atau dibuat minuman. Bahaya daging kambing memiliki unsur panas, sehingga sebaiknya diseimbangkan dengan yang dingin. Es timun cukup baik untuk kamu.


2. Jus jeruk

Ilustrasi jus jeruk (Foto: Pixabay)

Mengonsumsi jus jeruk setelah makan daging kambing berguna sebagai penetral lemak di dalam tubuh. Jeruk juga berguna sebagai pembersih kerongkongan dari sisa lemak yang biasanya menempel di mulut kamu. Sebaiknya hindari minuman yang mengandung kafein. Misalnya pada teh dan kopi.


3. Bawang putih

Ilustrasi bawang putih (Foto: Pixabay)

Mengonsumsi bawang putih juga dapat mengurangi pusing setelah makan daging kambing. Bawang putih mengandung antioksidan dan juga allicin. Kedua senyawa ini memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan melancarkan sistem peredaran darah dan juga menyehatkan arteri.

4. Teh Hangat

Ilustrasi teh hangat (Foto: Pixabay)

Minum teh hangat setelah makan daging kambing sangat disarankan. Teh hangat dapat meredakan pusing akibat terlalu banyak makan daging kambing, karena membantu melarutkan zat besi.


5. Olahraga secara teratur


Olahraga adalah kegiatan paling baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya dapat menghilangkan pusing atau kadar kolestreol pada tubuh akibat makan daging kambing, olahraga ringan seperti jogging di pagi hari juga dapat menurunkan lemak dan meningkatkan sistem metabolisme, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Ragam

Berita Terkait: