Forgot Password Register

5 Trik Membuat Makeup Jadi Tahan Lebih Lama

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bagi wanita, makeup sangatlah penting dalam menunjang penampilan. Rasa khawatir akan datang ketika kamu memiliki jadwal acara seharian dimana harus selalu tampil cantik dengan bermakeup. Kamu tidak memiliki waktu untuk selalu mengulang marias wajah setiap saat, yang kamu butuhkan adalah makeup yang bertahan lama.

Ketahanan makeup tidak selalu ditentukan oleh harga produk. Namun ada cara lain dalam prosesnya yang mana bisa membuat makeup kamu bertahan cukup lama, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Bersihkan wajah 

Hal mendasar yang sangat penting tentunya membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Basuh wajah dengan air dan keringkan dengan handuk untuk menghilangkan kotoran pada kulit sehinga makeup bisa bertahan lebih lama.

Baca juga: Ini Jawaban Nikita Mirzani Soal Ngamuk Setelah Operasi Organ Intim

2. Gunakan pelembab

Pelembab sangat menentukan dalam hasil makeup kamu. Menggunakan pelembab wajah yang bagus membuat wajah memiliki dasar yang baik untuk merias wajah. Namun harus diingat agar tidak berlebihan dalam menggunakan pelmbab karena justru akan membuat makeup cepat luntur.

3. Gunakan primer

Primer berfungsi membantu melembutkan kulit dan menutup pori-pori sehingga membuat makeup tahan lebih lama. Oleskan primer keseluruh area yang akan diberi makeup agar bisa tahan lama.

4. Setting spray

Gunakan setting spray dari jarak yang tidak terlalu dekat dengan wajah. Semprotkan dengan lembut pada bagian yang akan dirias. Setting spray melindungi wajah dari polusi dan kelembaban.

Baca juga: Kenakan Aksesoris Karya Anak Bangsa, Madonna Tampil Memukau di Red Carpet Met Gala 2018

5. Gunakan produk tahan air

Sangat penting menggunakan produk tahan air karena kita tidak pernah tau situasi atau kondisi nanti. Pilih produk kosmetik tahan air, seperti maskara, eyeliner, eye shadow, dan produk kosmetik lainnya. Produk tahan air selain cocok untuk kulit berminyak juga membuat tenang bagi penggunanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More