Forgot Password Register

5 Ucapan Kontroversial Stephen Hawking, Salah Satunya Soal Kiamat di Tahun 2600

Stephen Hawking (Foto: TIME) Stephen Hawking (Foto: TIME)

Pantau.com - Berita duka datang dari dunia sains. Ilmuwan fisika kondang asal Inggris, Stephen Hawking, meninggal dunia pada Rabu (14/3/2018) diusia 76 tahun.

Kabar meninggalnya fisikawan besar itu dikonfirmasi oleh anak-anaknya, Lucy, Robert dan Tim.

"Kami sangat sedih karena ayah kami tercinta telah meninggal dunia hari ini," ungkap Lucy, Robert dan Tim, dilansir Sky News.

Semasa hidupnya, ilmuwan 'Partikel Tuhan' ini kerap mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam kemajuan ilmu fisika. Seperti temuannya soal 'lubang hitam', gravitasi kuantum, dan aspek-aspek kuantum pembentukan awal alam semesta.

Selain meraih banyak penghargaan, Stephen Hawking juga kerap melontarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial. Apa saja ucapan kontroversialnya yang jadi perbincangan publik? Berikut deretannya.

Baca juga: Ahli Fisika Dunia Stephen Hawking Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

1. Stephen Hawking mengatakan Tuhan bukan pencipta alam semesta

Saat memberikan kuliah umum 'The Origin of the Universe' di California Institute of Technology, Amerika Serikat, Hawking melontarkan teori kontroversial soal Tuhan tidak ada hubungannya dengan penciptaan alam semesta.

Di ruangan auditorium, Hawking mengatakan saat ini masih banyak orang yang merasa bahwa tuhan ada di balik penciptaan alam semesta. 

"Apakah tuhan lakukan sebelum menciptakan alam semesta? Dan Apakah Dia (tuhan) menyiapkan neraka untuk orang-orang yang menanyakan pertanyaan itu," kata Hawking.

                                                                                                                                                         Klik Next untuk ucapan kontroversial Stephen Hawking lainnya...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More