Forgot Password Register

6 Makanan yang Ampuh Mencegah Penuaan Dini

6 Makanan yang Ampuh Mencegah Penuaan Dini Ilustrasi awet muda (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pada dasarnya setiap manusia pasti akan mengalami penuaan. Namun nampaknya menjadi tua menjadi paranoid tersendiri bagi sebagian orang. Berkaitan dengan usia tua tidak lepas dari ketakutan akan masalah kulit keriput, masalah tulang, dan masalah kesehatan lainnya.

Menjadi tua pasti akan dialami oleh setiap orang, namun tidak ada salahnya jika eseorag menginginkan awet muda. Berbagai macam cara orang mencari formula untuk bisa awet muda, bahkan diantaranya melakukan perawatan yang harus mengeluarkan biaya banyak.

Menjadi awet muda tidak harus menjalani metode yang bikin kantong kita kering. Berikut ini adalah makanan yang dinilai ampuh mencegah penuaan dini seperti dilansir dari Zee News, Minggu (15/4/2018).

Baca juga: Cerita Vegan Ampuh Turunkan Resiko Kanker, Nggak Percaya?

1. Yogurt

Makanan hasil dari fermentasi susu ini sangat tinggi kalsium yang baik untuk tulang dan membantu menghilangkan osteoporosis. Selain itu yogurt mengandung bakteri baik yang menjaga kesehatan usus dan mengurangi insiden penyakit usus berkaitan dengan usia.

2. Ikan

Makanan yang satu ini sudah dikenal dengan kandungan omega-3 yang angat bermanfaat. Mungkin kita sering mendengar omega-3 pada vitamin yang mengandung ikan. Omega-3 bermanfaat untuk mencegah kolesterol di arteri dan melindungi ritme jantung yang abnormal.

3. Semangka

Selain bisa mencegah dehidrasi, buah semangka juga baik untuk kesehatan kulit. Kandungan likopennya berkhasiat membuat kulit bersih dan melindunginya dari sinar ultraviolet.

Baca juga: Kamu Mau Awet Muda? Coba Lakukan 3 Aktivitas Sederhana Ini

4. Jeruk

Semua orang sudah tahu bahwa jeruk kaya akan vitamin C yang bisa membantu produksi kolagen. Mengonsumsi jeruk secara rutin bisa mejaga kulit tetap kenyal dan lembut.

5. Brokoli

Sama halnya dengan jeruk, sayuran berbentuk khas ini juga salah satu sumber vitamen C yang baik. Selain itu brokoli juga mengandung cukup serat, beta karoten dan selenium. Kandungan vitamin yang begitu banyak membuat brokoli merupakan salah satu makanan yang sayang kalau tidak di konsumsi.

6. Alpukat

Bagi kaum wanita tentunya sudah tahu manfaat buah alpukat. Buah ini memang dipercaya baik untuk menjaga kelembaban kulit karena terdapat sumber asam lemak omega-3 dan kaya asam oleat di dalamnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More