Forgot Password Register

Headlines

6 Orang Kurir Bawa Dana Asing Rp90 miliar Ditangkap di Bandara Soetta

6 Orang Kurir Bawa Dana Asing Rp90 miliar Ditangkap di Bandara Soetta Barang Bukti uang yang dibawa oleh kurir. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Enam orang kurir kedapatan membawa mata uang asing senilai kurang lebih Rp 90 miliar berhasil dibekuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banteng, pada Jumat 12 April 2019. Diduga uang tersebut merupakan transaksi ilegal yang dicurigai.

"Iya benar, ada penangkapan kemarin malam," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (13/4/2019).

Keenam kurir itu yakni, Yunanto, Edy Gunawan, Gofur, Giono, Kevin dan Yudi. Selain itu, mereka juga diketahui membawa uang dengan jumlah yang berbeda-beda.

Baca Juga: Ada Cincin Blue Sapphire Seharga Rp1 Miliar di Balik Penangkapan Mantan Pacar Syahrini

Kurir yang ditangkap di bandara Soekarno Hatta. (Foto: Istimewa)


Untuk tersangka Yunanto dan Edi Gunawan kedapatan membawa Rp42,050 miliar, tersangka Gofur (asal Singapura) membawa Rp17,4 miliar, tersangka Giono (asal Hongkong) membawa Rp12 miliar. Kemudian yang terakhir, Kevin dan Yudi (asal Bangkok) Rp18 miliar.  Sehingga, total keseluruhan yakni sekira kurang lebih Rp90 miliar.

Sayangnya, Argo enggan bicara banyak, saat disinggung lebih jauh terkait penangkapan enam orang kurir itu dengan alasan hingga saat ini masih dalam penyelidikan

"Masih dalam penyelidikan ya," cetus Argo.

Sebelumnya, beredar informasi Polda Metro Jaya mendapat laporan terkait adanya transaksi yang mencurigakan. Selain itu, uang asing ini disebut-sebut milik PT Solusi Mega Artha.

Uang ekuivalen Rp90 miliar itu terdapat dalam beberapa jenis mata uang asing. Di antaranya 10 juta Yen, 90 juta Won, 45 ribu Real, 100 ribu dolar Selandia Baru, dan 3.677.000 dolar Singapura.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More