Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

8 Fakta Unik dan Aneh yang Hanya Ada di Jepang, Pencinta Binatang Masuk!

8 Fakta Unik dan Aneh yang Hanya Ada di Jepang, Pencinta Binatang Masuk! Ilustrasi Harajuku. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Jepang menjadi salah satu tujuan favorit wisata di Asia. Kalau kamu berencana pergi jalan-jalan ke luar negeri, ngak ada salahnya untuk memasukan negara matahari terbit ini sebagai salah satu tujuan.

Karena di negeri ini, ada banyak hal aneh, unik, dan gila yang nggak akan bisa kamu temuin di negara lain. Berikut ini adalah 8 hal terunik dan aneh dari negara Jepang.

1. Oshiya

Pernah lihat orang bergelantungan naik KRL di Jakarta? Di Jepang nggak akan ada hal semacam itu karena ada Oshiya yang siap mendorong kalian masuk ke dalam kereta. Oshiya adalah petugas stasiun kereta yang pekerjaannya mendorong orang sehingga bisa masuk ke dalam kereta. 

Mereka akan mendorong penumpang sebanyak mungkin hingga pintu kereta berhasil ditutup dengan rapat. Memang terdengar agak aneh, tapi pekerjaan ini benar-benar ada dan berguna banget untuk menjaga keselamatan para penumpang kereta.

2. Melon Seharga 300 Juta

Melon adalah buah yang sangat mahal di Jepang, terutama Melon jenis Yubari. Saking mahalnya, pada tahun 2008, dua Melon Yubari pernah laku terjual seharga USD24.000 atau lebih dari Rp300 juta. 

Faktor utama yang membuat melon ini sangat mahal adalah karena pohonnya yang hanya bisa tumbuh di wilayah tertentu seperti di Pulau Hokkaido. Melon Yubari ini menjadi salah satu buah termahal di dunia.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Demo di Hong Kong, Protes Paling Keras dalam 2 Dekade

3. 300 Macam Rasa Kitkat

Coba hitung ada berapa varian rasa Kitkat yang udah pernah kamu cobain? Di Jepang, wafer yang dibungkus coklat ini memiliki ratusan varian rasa karena sangat terkenal.

Pelafalan Kitkat bagi orang Jepang mirip dengan kata 'Kitto Katsu' yang berarti 'Pasti Berhasil' atau 'Pasti Menang'. Alasan itulah yang membuat Kitkat sangat populer sebagai snack hadiah, itu pula yang membuat Nestle Jepang mengeluarkan ratusan varian rasa Kitkat hanya untuk memanjakan selera penggemarnya.

Varian rasa Kitkat yang paling favorit di Jepang antara lain, Ubi Manis, Cabai Pedas, Sake, Wasabi, Green Tea, dan masih banyak lagi varian rasa yang aneh dan nggak biasa kita jumpai.

4. Mesin Penjual Otomatis Serba Ada

Jika di Indonesia mesin penjual otomatis hanya sebatas menjual minuman kaleng, di Jepang kita bisa menemukan mesin yang menjual berbagai macam barang dan benda.

Mulai dari menjual sepeda, iPhone, alat kontrasepsi, hingga mobil. Nggak hanya itu, di beberapa stasiun bawah tanah, kita bisa menjumpai mesin yang menjual sayuran dan buah-buahan segar.

5. Kue Bunga Sakura

Selain Matahari Terbit, Jepang juga disebut dengan Negeri Bunga Sakura. Hal ini karena di Jepang banyak sekali pohon Sakura yang tumbuh subur. 

Jika musim semi tiba, orang-orang akan menggelar tikar dibawah pohon Sakura untuk menikmati keindahan bunga Sakura yang bermekaran. 

Saking cintanya dengan bunga Sakura, orang Jepang membuat makanan yang dicampur dengan bunga Sakura. Ada Puding, Kue Mochi, Rool Cake, bahkan Kue Tart yang bahannya dicampur dengan bunga Sakura.

6. Harajuku Style

Harajuku adalah nama sebuah tempat di Tokyo yang menjadi pusat berkumpulnya para pecinta fashion di Jepang. Orang-orang disini berkumpul untuk memamerkan baju dan selera fashion mereka. 

Nggak ada larangan atau aturan baku tentang cara berpakaian atau make up di Harajuku. Sehingga disana kamu bisa menemukan berbagai macam style mulai dari Lolita, Emo, Decora hingga Cosplayer. 

Nggak hanya baju, aksesoris yang dipakai pun sangat beragam dan bahkan terkesan aneh. Padu padan style bebas dan nyentrik itu lah yang membentuk tren fashion Harajuku Style terkenal hingga ke seluruh dunia.

Baca juga: 5 Penemuan Mengejutkan Hewan Raksasa di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

7. Toilet Super Canggih

Kamu pasti akan bingung ketika kamu buang air di Jepang, karena toilet di Jepang dibuat sangat canggih dan memiliki banyak sekali tombol. Teknologi toilet di Jepang membuatmu bisa mengatur suhu dudukan toilet, suhu air, hingga memutar musik. 

Beberapa toilet bahkan dilengkapi alat periksa jantung, tekanan darah, hingga mengecek kadar gula dalam darah.

8. Pulau Kelinci

Pulau Okunoshima adalah sebuah pulau yag dikuasai oleh kelinci, ribuan kelinci hidup bebas di pulau ini. Karena banyaknya kelinci yang ada, akhirnya pulau ini menjadi pulau yang menarik bagi wisatawan pecinta kelinci. 

Buat kalian penyuka binatang terutama kelinci, jangan lupa jika sedang berlibur ke Jepang mampir ke pulau ini.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Internasional

Berita Terkait:



Komentar

  1. QQHarian.com Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari (link: https://QQHarian.com) QQHarian.com Live Sexy Casino Baccarat Bertemu Langsung Dengan Dealer Sexy yang pasti akan membuat permainan Anda semakin Bergairah Serta Dapatkan Penawaran TRIPLE BONUS dari (link: http://QQHarian.com) QQHarian.com Info Lanjut Hub CS di WA: +63 9954825268 | Line : qqharian