Forgot Password Register

Presiden PKS: Sandiaga adalah Santri Abad Milenial

Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyanjung calon wakil presiden Sandiaga Uno yang dinilainya cocok mendampingi Prabowo Subianto maju bertarung di Pilpres 2019. Sohibul menyebut Sandi sebagai santri di era milenial.

Hal itu disampaikan Sohibul ketika ditemui di Kantor Pusat KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Serahkan Surat Berhenti sebagai Wagub DKI, Sandiaga Peluk Erat Anies Baswedan

Ia menuturkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dinilainya rajin melaksanakan ibadah dan mendalaminya. Selain itu, katanya, Sandi juga tipikal orang yang berkerja keras.

"Dari sisi capaian materi dia sudah menyundul langit kemudian dia ada kerinduan spritual akhirnya dia belajar islam dan dia kini menjadi sosok yang soleh salatnya, rajin puasanya, rajin kerja keras," kata Sohibul.

Kemudian, Sohibul menilai Sandi sebagai figur seorang santri kekinian yang ada di zaman modern seperti sekarang ini.

"Jadi dia menjadi sosok walaupun tampilannya stylish milenial tetapi dia berpegang teguh ajaran islam. Insya Allah. Santri di abad milenial," imbuhnya.

Baca juga: Ini Fokus Utama Prabowo-Sandiaga Jika Terpilih di Pilpres 2019

Meski memuji Sandiaga, Sohibul tak menampik pada dasarnya harapan partainya mengisi posisi cawapres dan capres dalam koalisi itu cukup besar. Akan tetapi, katanya, keputusan soal itu sudah menjadi keputusan bersama dengan rekan koalisi untuk bisa legowo.

"Tentu kita ideal, kami berharap ada wakil kita di capres atau wapres tetapi kan realitas politik seperti ini yah dari sekian partai tidak bisa tertampung semuanya," ungkapnya.

"Tentu kami akan memanfaatkan seoptimal mungkin capres cawapres kami juga bekerja keras meningkatkan elektabilitas partai melalui mesin partai PKS sendiri," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More