Forgot Password Register

'Aach, Aku Jatuh Cinta' Salah Satu Film Wakil Indonesia di Festival Film Internasional Tokyo

'Aach, Aku Jatuh Cinta' Salah Satu Film Wakil Indonesia di Festival Film Internasional Tokyo 'Aach, Aku Jatuh Cinta' (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sembilan film dari enam negara Asia Tenggara akan diputar pada Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2018, 25 Oktober-3 November, salah satunya adalah 'Aach, Aku Jatuh Cinta' (Chaotic Love Poems) karya Garin Nugroho.

Baca juga: 'Lagi Lagi Ateng' Hidupkan Kembali Dua Legenda Komedi Tanah Air

Melalui keterangan pers TIFF, Kamis (11/10/2018), acara pemutaran film bertema 'Crosscut Asia' itu menyoroti film-film Asia Tenggara yang menampilkan berbagai macam genre musik.

"Perjalanan ke Asia Tenggara yang menampilkan film-film tentang beragam genre musik, termasuk opera rock dari Filipina, Isan band yang populer dari Thailand dan lagu-lagu pop Kamboja, mencerminkan sejarah dan masa kini Asia Tenggara," demikian keterangan tertulis TIFF 2018.

Sembilan film dari enam negara Asia Tenggara tersebut menampilkan karya-karya dari pembuat film yang diakui secara internasional, misalnya opera rock acappella dari Filipina, juga drama percintaan berbalut musik karya Garin Nugroho dari Indonesia. Ada juga 15Malaysia, film pendek karya Pete Teo, salah satu musisi paling terkemuka di Malaysia.

Baca juga: Lola Amaria Belajar Banyak dari Film Jerman

Selain itu, ada juga karya-karya segar dari sutradara muda energik yang memiliki latar belakang musik, termasuk film dokumenter tentang BNK 48, film bertema hip-hop yang mencerminkan masyarakat kontemporer Filipina dan komedi romantis dengan suntikan musik Isaan di Thailand.

Selanjutnya, film Sunny dari Vietnam dan dan film dokumenter yang menelusuri sejarah musik populer di Kamboja.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More