Forgot Password Register

Aburizal Bakrie Tak Penuhi Panggilan KPK

Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Aburizal Bakrie tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Selain Aburizal, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Mulyadi dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tamsil Linrung juga tidak memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka, Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Baca juga: Istri Ganjar Sebut Tudingan Korupsi e-KTP Adalah Fitnah Keji

"KPK telah menerima surat dari dua saksi yang tidak dapat menghadiri pemeriksaan hari ini dan akan dijadwalkan kembali. Aburizal Bakrie sedang berada di luar negeri dan Mulyadi ada tugas lain hari ini," kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah di Jakarta, Senin, (2/7/2018).

Sementara, Tamsil Linrung juga meminta penjadwalan ulang dengan alasan ada kunjungan kerja pada Senin ini.

Baca juga: Fredrich Yunadi Divonis 7 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta

Untuk diketahui, Aburizal pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus e-KTP dengan tersangka mantan Ketua DPR RI Setya Novanto pada November 2017.

Irvanto yang merupakan keponakan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto telah ditetapkan bersama Made Oka, pengusaha sekaligus rekan Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP pada 28 Februari 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More