Forgot Password Register

Acara DhawaFest, Sri Mulyani: Kegitan Ini Picu Ekonomi Makin Baik

Sri Mulyani (Foto: Antara/Wahyu Putro) Sri Mulyani (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani membuka acara tahunan Dharma Wanita Festival (DhawaFest) Pesona 2018 yang bertujuan menggulirkan kegiatan ekonomi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjelang Lebaran.

"Kami berharap momentum masyarakat untuk membeli produk buatan Indonesia akan makin memacu kegiatan ekonomi menjadi lebih baik," kata Sri Mulyani di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Rabu (2/5/2018)

Baca juga:Disaat Semua Gulung Tikar, CoffeeShop Justru Menjamur di Pasar Santa

Seperti dikutip antara, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu juga berharap produk UMKM binaan kementerian dan BUMN bisa menembus pasar luar negeri dan mempunyai kemampuan penetrasi pasar ekspor tradisional maupun baru.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto menjelaskan DhawaFest 2018 merupakan acara tahunan sebagai bentuk sinergi dengan UMKM binaan. Melalui acara tersebut, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kembali semangat daya beli dalam menyambut Lebaran

"Peminatnya banyak selama pelaksanaan DhawaFest tiga hari, bahkan produk tertentu habis sebelum waktunya," tambahnya.

Baca juga: Ini Alasan Emas Layak Jadi Investasi Masa Depan

DhawaFest Pesona 2018 digelar di Gedung Dhanapala Kemenkeu pada 2 hingga 4 Mei 2018 dengan melibatkan 199 UMKM binaan dari kementerian, lembaga, dan badan usaha milik negara (BUMN).

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan sebagai penyelenggara DhawaFest 2018 juga memberikan bantuan dana pendidikan kepada 72 murid berprestasi dari pegawai honorer di Kementerian Keuangan dengan total bantuan mencapai Rp79,2 juta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More