Forgot Password Register

Ada Aksi Massa Bela Palestina, Lalin Kawasan Monas Macet

Ada Aksi Massa Bela Palestina, Lalin Kawasan Monas Macet Lalu lintas dikawasan Monas macet akibat Aksi Bela Palestina (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Aksi Bela Palestina atau yang dikenal dengan Aksi 115 pada Jumat (11/5/ 2018) mengakibatkan ruas jalan di kawasan Monas, Jakarta menjadi tersendat. 

Dari pengamatan Pantau.com, kemacetan mulai terjadi di kawasan Tugu Tani, Salemba, Gajah Mada serta di Jalan Merdeka Timur.

Kemacetan terjadi lantaran adanya Aksi Bela Palestina sehingga pihak kepolisian memberlakukan pengalihan arus lalu lintas: 

-Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup, arus lalu lintas menuju jalan itu dialihkan dari arah Tugu Tani ke Jalan Medan Merdeka Timur.

- Jalan Medan Merdeka Utara ditutup. kendaraan dari arah Gambir, di Jalan Merdeka Timur, diarahkan menuju Masjid Istiqlal dan menuju Jalan Veteran.

- Jalan Majapahit hingga Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Jalan Veteran ditutup, kendaraan yang ingin menuju Jalan MH Thamrin dan sekitarnya, harus memutar ke arah Jalan Abdul Muis dan berbelok di Jalan Budi Kemuliaan (Bank Indonesia).

Baca juga: Massa Aksi 115 Akan Bergeser ke Kedubes Amerika, Ini Antisipasi Polisi

Seperti diketahui, Aksi Massa 115 rencananya akan melangsungkan shalat Jumat berjamaah di Lapangan Monas, Jakarta. Mereka mengecam keras kebijakan Presiden AS Donald Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. 

Yerusalem adalah kota suci bagi tiga agama besar, yaitu Kristiani, Islam, dan Yahudi. Di kota itu terdapat situs-situs suci bagi ketiga agama tersebut, antara lain Tembok Ratapan (Yahudi), Gereja Makam Kudus (Kristen), dan Masjid Al-Aqsa (Islam). 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More