Forgot Password Register

Headlines

Ada Konspirasi di Balik Aksi Hoax Ratna Sarumpaet

Pipin Sopian (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Pipin Sopian (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Tindakan Aktivis Ratna Sarumpaet memberikan cerita bohong terkait penganiayaan yang dialaminya dinilai sebagai orang memang sengaja dilakukan untuk kepentingan tertentu di Pilpres 2019.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga, Pipin Sopian menilai bahwa ada konspirasi yang dibangun di balik kebohongan yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

"Iya kemungkinan itu (konspirasi) ada ya," cetus Pipin saat dihubungi Pantau.com, Sabtu (6/10/2018).

Kendati begitu, menurutnya hingga saat ini pihaknya masih memandang bahwa kasus Ratna itu sebagai murni kebohongan pribadi. Karena telah berani membohongi capres nomor urut dua Prabowo Subianto dan tim BPN.

"Kami apresiasi bu Ratna mau jujur bahwa yang bersangkutan berbohong. Meskipun ada sebagian yang menduga bahwa ini konspirasi menjebak Pak Prabowo," tuturnya.

Baca juga: LPI Anugerahi Ratna Sarumpaet sebagai 'Ibu Hoax Indonesia'

Sementara ketika disinggung bahwa apa yang dilakukan oleh ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu sengaja dilakukan untuk menaikan elektabilitas Prabowo-Sandi, Pipin bereaksi keras.

"Sama sekali tidak, itu adalah dugaan fitnah yang keji," tegasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa tim BPN dan juga Prabowo murni telah merasa dibohongi oleh Ratna Sarumpaet dan bukan sengaja berbohong untuk kepentingan tertentu.

Baca juga: Soal Hoax Ratna Sarumpaet, Boni Hargens: Kegenitan, Ulah Setan atau Skenario?

"Dalam kasus ini Pak Prabowo dibohongi. Bukan berbohong. Beliau sebagai korban. Tidak patut dipidanakan. Jika itu dilakukan maka saya yakin publik akan melihat itu upaya kriminalisasi terhadap beliau," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More