Forgot Password Register

Headlines

Ada Sidang BLBI, Setya Novanto Gagal Bersaksi di Persidangan Korupsi e-KTP Hari Ini

Setya Novanto (Foto: Antara/Sigid Kurniawan) Setya Novanto (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Setya Novanto batal menjadi saksi dalam persidangan lanjutan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung hari ini. Hal itu lantaran Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat menunda sidang tersebut. 

Penundaan dilakukan karena beberapa anggota Hakim yang bertugas pada sidang korupsi e-KTP juga tengah menyidangkan kasus korupsi BLBI. Ketua Majelis Hakim Yanto mengatakan agenda sidang korupsi BLBI merupakan pembacaan pleidoi yang diperkirakan akan berlangsung lama.

Baca juga: Setnov Bantah Intimidasi Eni di Rutan KPK

"Hari ini pemeriksaan saksi dan ternyata hari ini juga ada agenda pleidoi antara BLBI sebanyak 549 halaman yang mungkin baru akan selesai pukul 9 malam. Oleh karena itu daripada saudara nanti nunggu, kemudian yang dari Sukamiskin kemalaman, maka sidang kita tunda," ucap Yanto di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Persidangan pun ditunda hingga Selasa, 18 September 2018. 

Baca juga: Pengacara Eni Sebut Setnov Pengaruhi Kliennya Terkait Isi BAP Suap PLTU Riau-1

Diketahui Novanto saat ini tengah menjalani masa hukuman 15 tahun penjara di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat karena terbukti melakukan korupsi proyek e-KTP. Dalam persidangan korupsi e-KTP pada Selasa, 4 September 2018 lalu, istri Novanto, Deisti Astiani Tagir juga menjadi saksi. 

Dalam perkara ini, Irvanto Hendra Pambudi didakwa telah bersama-sama melakukan korupsi pada proyek e-KTP dengan Made Oka. Diketahui Irvanto merupakan keponakan Setya Novanto, sedangkan Made Oka masih orang kepercayaan dari mantan ketua umum Golkar tersebut. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More