Forgot Password Register

Ada yang Berbeda dengan Permainan Ronaldo di Juventus

Ada yang Berbeda dengan Permainan Ronaldo di Juventus Cristiano Ronaldo bersama rekan satu timnya. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Pantau.com - Setelah memutuskan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus, Cristiano Ronaldo, telah mengubah gaya bermainnya. Hal itu dinilai oleh mantan rekannya, Claudio Marchisio yang kini membela Zenit St Petersburg.

Seperti diketahui, Ronaldo merupakan rekrutan baru Bianconeri -julukan Juventus- pada musim panas lalu. Ia didatangkan dengan banderol mencapai 112 juta euro. Memang penampilan pemain berjuluk CR7 itu tidaklah mulus. Mengingat, Ronaldo masih beradaptasi dengan pola permainan Liga Italia.

Baca Juga: Ronaldo Akui Sempat Sedikit Tegang Sebelum 'Pecah Telur'

Yap, di tiga laga awal Serie A, Ronaldo masih belum mampu mencetak gol. Namun, pada pekan keempat, peraih 5 gelar Ballon d'Or itu langsung mencetak dua gol ke gawang Sassuolo.

"Ronaldo telah mengubah gaya bermainnya di Italia," kata Marchisio, seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Rabu (5/12/2018).

Selama membela Real Madrid, Ronaldo terlihat jarang turun ke area pertahanan. Lantas ketika berseragam Juve, dirinya kerap memberikan kontribusi nyata, baik dari gol dan juga assist.

Lihat Juga: Pantau Grafis: Rekor-rekor Dunia Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui Publik

Karena itu, Marchisio menilai skema yang diracik Massimiliano Allegri membuat Ronaldo mengubah visi permainan. Terbukti, pemain berpaspor Portugal itu telah membukukan 10 gol di Serie A dan 5 assist.

"Ia lebih sering turun ke belakang untuk mendapatkan bola, ia menjadi bagian dari perencanaan serangan dan melibatkan diri terhadap gol dan assist. Ia krusial bagi Juventus," tambahnya.

Selanjutnya, Juventus akan melakoni partai penting kontra rival abadi mereka yakni Inter Milan. Tentu Ronaldo bakal tampil maksimal pada Sabtu 8 Desember 2018 mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More