Forgot Password Register

Headlines

Adanya Kerusuhan Suporter, BOPI Panggil PT LIB Besok

Adanya Kerusuhan Suporter, BOPI Panggil PT LIB Besok Richard Sam Bera bersama Dirut PT LIB, Dirk Soplanit. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan memanggil perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di Kemenpora, Jumat 17 Mei 2019. Pemanggilan ini merupakan buntut dari kericuhan antarsuporter yang terjadi pada laga perdana Liga 1 2019 antara PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 15 Mei kemarin.

Ketua Umum (Ketum) BOPI Richard Sambera mengaku menyayangkan dengan adanya insiden bentrokan yang terjadi pada laga tersebut. Bukan tidak mungkin, kata dia akan ada hukuman berat yang diberikan.

"Padahal BOPI sudah mengingatkan untuk menghilangkan tindak kekerasan pada saat penyerahan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), minggu lalu," kata Richard dalam rilis yang diterima Pantau.com.

Baca Juga: Di Laga Pembuka Sempat Ricuh, Liga 1 Tetap Jalan

"BOPI meminta laporan segera dari PT LIB selaku operator kompetisi. Hari Jumat 17 Mei 2019, BOPI memanggil PT LIB untuk membahas insiden ini," dia menambahkan.

Terakhir, Richar meminta kepada Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk mengambil tindakan tegas atas insiden kericuhan ini. Hal tersebut demi terciptanya sepak bola yang aman.

"BOPI berkomitmen memastikan kompetisi Liga 1 2019 dan semua kegiatan olahraga profesional mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya," urai Richard.

Pertandingan pembuka Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah PSS Sleman kontra Arema FC harus diwarnai kericuhan. Kedua kelompok supoter terlibat saling lempar pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu 15 Mei 2019 malam WIB.

Baca Juga: Sekjen PSSI Jadi Salah Satu Korban Kericuhan Suporter


Berawal dari saling ejek, kedua kelompok suporter ini pun terlibat saling lempar barang-barang seperti botol, hingga keramik sebelum kick-off berlangsung.

Sempat mereda, beberapa kericuhan kecil nyatanya masih kerap terjadi di tribun barat. Puncaknya, semakin memanas saat laga memasuki menit 32 sehingga pihak keamanan memutuskan untuk menghentikan pertandingan sementara waktu.

Puluhan suporter pun menjadi korban dari kericuhan tersebut. Banyak dari mereka yang mengalami pendarahan di bagian tubuhnya akibat terkenal lemparan benda sekitar. Terlepas dari kericuhan yang terjadi, PSS sukses meraih poin penuh menghadapi Arema. Super Eja menang dengan skor akhir 3-1.


Share :
Komentar :
Yasmin

*QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K

Terkait

Read More