Forgot Password Register

Aduh! Wartawan Asing Ini Dirampok Saat Meliput Piala Dunia 2018

Bendera Merah Piala Dunia 2018 di Moscow. (Foto: Getty Images) Bendera Merah Piala Dunia 2018 di Moscow. (Foto: Getty Images)

Pantau.com - Di tengah kemeriahan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia ternyata menyisakan sebuah kisah pilu bagi seorang jurnalis yang tengah bertugas. Di mana sang pewarta dirampok oleh segerombolan orang yang tak dikenal lewat obat bius.

Seperti diberitakan ESPN, Senin (9/7/2018), dua jurnalis kehilangan barang berharganya setelah meneguk kopi yang dicampur obat. Ketika lengah, perampok itu mengambil barang-barang wartawan tersebut. Sang korban pun tersadar di sebuah stasiun kereta dan mengetahui handphone dan dompetnya raib.

"Kemarin, warga Inggris itu melaporkan ke polisi kalau ia dirampok di sebuah taksi," ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, Irina Volk.

Baca Juga: Yang Perlu Diketahui Jika Ingin Menyaksikan Langsung Piala Dunia 2018 di Rusia 

Setelah dilakukan penyelidikan, perampok itu pun diketahui dilakukan oleh dua orang. Volk mengatakan tersangka pertama telah ditahan, beberapa hari kemudian rekan si tersangka juga diciduk. Ternyata, si tersangka merupakan warga Inggris.

"Sebagai hasil dari operasi pencarian, seorang tersangka dalam perampokan seorang warga negara Inggris telah ditahan,"tambahnya.



Selain itu, jurnalis asal Irlandia yang bekerja untuk media Independent, Miguel Delaney juga mengalami hal yang sama. Di mana pada Minggu 8 Juli 2018, ponselnya dicuri oleh orang tak dikenal.

Dalam cuitan Twitternya @MiguelDelaney, ia mengalami pengalaman yang buruk, untungnya beberapa orang membantunya untuk bisa mengakses media sosialnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More