Forgot Password Register

Headlines

ADYTI Jadikan Hari Taichi dan Chikung Sedunia untuk Promosikan Asian Games

ADYTI Jadikan Hari Taichi dan Chikung Sedunia untuk Promosikan Asian Games Ketua ADYTI, Wirawati Hartawan. (Foto: Dok. ADYTI)

Pantau.com - Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) akan menggelar senam taichi dan chikung di Lapangan Sepakbola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu 28 April 2018.

Acara tersebut diadakan untuk memeringati hari Taichi dan Chikung sedunia. Namun, ketua ADYTI Wirawati Hartawan mengatakan gelaran senam kali ini juga menjadi ajang mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Ya, Indonesia akhirnya kembali dipercaya untuk menggelar pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Penyelenggaraannya akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

“Kalau di taichi itu ada dua. Pertama olahraga prestasi dan hiburan. Kami memang bergeraknya lebih ke hiburan. Tapi nanti ujungnya tetap sama untuk mempromosikan Asian Games 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ira (sapaan Wirawati) memaparkan senam taichi dan chikung kali ini akan menjadi yang terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Sebanyak 3000 peserta dari berbagai induk olahraga rekreasi seperti Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi), Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), serta Senam Tera Indonesia (STI) akan memeriahkan acara tersebut.

Penyelenggaraan ini ternyata mendapat sambutan positif dari Ketua Umum STI, Nono Sampono. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil DPD RI ini merasa olahraga pernapasan sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia.

“Banyak masyarakat Indonesia yang baru berumur 40an tapi sudah sering sakit-sakitan. Makannya saya akan memberikan dukungan penuh untuk acara ini. Karena kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” tambahnya.

Hari Taichi dan Chikung Dunia diadakan setiap Sabtu terakhir di bulan April. Di Indonesia sendiri, perayaan Hari Taichi dan Chikung Dunia pernah diadakan di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, dan beberapa provinsi lainnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More