Forgot Password Register

Agus Gembong Diduga Gelapkan Uang Rp3 Miliar, Ini Kata Gerindra

Bendera Gerindra (Pantau.com / Fery Heryadi) Bendera Gerindra (Pantau.com / Fery Heryadi)

Pantau.com - Tindakan tegas akan dilakukan Partai Gerindra, jika kadernya Agus Gembong terbukti menggelapkan uang senilai Rp3 miliar dari Calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri.

"Kita enggak ada minta-minta kepada calon, semua terkait pilkada apalagi kampanye, diaturannya (Gerindra) sudah jelas," ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria saat dihubungi Pantau.com, Rabu (9/5/2018).

Riza membantah jika partainya meminta uang kepada calon kepala daerah. Menurutnya, terkait biaya kampanye, secara murni diurus oleh calon kepala daerah bersangkutan.

"Kalau untuk kepentingan kampanye, itu pasangan calon sendiri yang mengatur sama tim kampanye," tuturnya

"(Uang) nggak (diatur partai), itu diatur oleh pasangan calon sama tim kampanye, terdiri dari perwakilan dari masing-masing paslon timses, tim relawan," sambung Riza.

Baca juga: Gerindra Angkat Bicara Soal Kadernya yang Diburu Polisi

Sementara terkait biaya yang harus dikeluarkan, pasangan calon nantinya akan berdiskusi bersama tim sukses dan tim relawan.

"Kita rapat bersama menentukan berapa biayanya, untuk rapat-rapat makan, atau bus, jadi bukan (bayar) dengan partai," jelas Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Selain itu, uang kampanye yang nantinya keluar dan masuk juga tidak akan sembarangan, karena akan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum, sehingga dapat dipertanggungjawabkan

"Uang (kampanye) masuk uang keluarnya sangat transparan karena dilaporkan ke KPU," tegas Riza.

Baca juga: Diduga Gelapkan Uang, Polisi Buru Agus Gembong ke Kantor Gerindra

Seperti diketahui, sebelumnya Agus Gembong diduga melakukan penipuan terhadap calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri, dengan meminta uang sebanyak Rp3 miliar demi biaya politik.

Mularis pun akhirnya memutuskan melaporkan Agus ke pihak berwenang, namun saat dua kali pemanggilan Agus tak kunjung hadir, sehingga Polda Metro Jaya mendatangi kantor DPP Gerindra pada Selasa, 8 Mei 2018. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More